Desas-Desus Hengkang: 25 Menit Malcom Di La Liga
Sumber gambar: xuehua.us
in

Desas-Desus Hengkang: 25 Menit Malcom Di La Liga

UGETUGET | Malcom sempat menjadi trending topic pada transfer musim panas 2018. Pasalnya mantan pemain Bordeaux ini mengubah pemindahan klubnya ke pelukan Barcelona, meski sehari sebelumnya ia sudah dijadwalkan terbang ke ibu kota Italia, Roma.

Peristiwa pembajakan ini sempat menjadi bahan pembicaraan yang asik. Sebelum Presiden Barcelona, Josep Maria Bortomeu menghubungi Martin (Presiden Bordeaux), Bordeaux sudah menyatakan kesepatannya dengan penawaran Monchi (direktur olahraga As Roma) dengan harga €32 juta dengan sejumlah bonus.

Akhirnya kabar itu terdengar Malcom, namun hal itu tidak membuatnya marah. Ia malah menyuruh agennya untuk mempelajari tawaran Barcelona, apalagi mengingat tawarannya lebih tinggi, €39 juta (belum termasuk bonus).

Monchi tidak mau kalah, di malam itu juga ia menawarkan harga yang sama dengan tawaran Barca. Akhirnya kubu Bordeaux, Martin menyerahkan sepenuhnya pada Malcom.

Pemain usia 21 initernyata tertarik dengan tawaran Barca. Melalui agennya dan Bordeaux, ia membatalkan kesepakatannya dengan As Roma. Akhirnya Bordeaux melepas Malcom ke Barca dengan nilai  €41 juta.

25 menit Malcom
Sumber gambar: fourfourtwo.com (25 menit Malcom).

Mungkin hal ini wajar dirasakan oleh pemain muda seperti dia, rasa penasarannya terhadap sebuah tingkat yang lebih tinggi. Barca dengan segala prestasi dan pemain berkualitasnya menjadi salah satu daya tawar tersendiri.

Jiwa muda Malcom masih bergelora. Bahkan dalam benaknya berkata, kenapa tidak diambil, bukankah belum tentu semua orang mendapatkan kesempatan ini. Mungkin pernyataan ini yang ada dalam dirinya.

Terlepas dari hal itu, banyak media yang kembali mengangkat kabar Malcom yang menyatakan ketidaknyamanannya di Barca. Desas-desus ini dilandasi oleh menit bermain yang kurang.

Dari 9 pekan yang sudah dijalani Barcelona di Liga Spanyol, La Liga, Malcom hanya mencatat 25 menit bermain. Dengan dua kali masuk sebagai pemain pengganti.

Sedangkan dalam ajang Copa Del Rey, saat Blaugrana berhadapan dengan Cultural Leonessa, Malcom dipasang sebagai starting line up. Namun akhirnya sepuluh menit terakhir dia digantikan oleh rekan senegaranya, Arthur.

Nampaknya Ernesto Valverde masih mempercayai Countinho, Leo Messi dan Dembele. Malcom harus berusaha dengan keras agar bisa menembus tim utama.

Malcom bersama Barca
Sumber gambar: sportime.gr (Malcom bersama Barca).

Memang terlalu dini untuk mengukur langkah pemain ini. Bahkan bukan hanya Malcom, bintang yang meredup di awal-awal seperti ini, Fabinho (Liverpool), Vidal (Barca), Jack Wilshare (West Ham Utd), mengalami hal yang sama.

Mohammad Salah juga pernah mengalami hal yang sama di Liverpool. Mungkin Malcom hanya butuh sabar dan mengeluarkan pikiran negatif seperti halnya karma di kepala.

Manusia selalu menentukan keputusannya. Seperti halnya Malcom, terus berusaha dan sabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ingin Menambah Berat Badan Ini Tips Sederhananya

Ingin Menambah Berat Badan? Ini Tips Sederhananya

AFF Futsal 2018 : Timnas Futsal Indonesia Gagah di Laga Pembuka

AFF Futsal 2018 : Timnas Futsal Indonesia Gagah di Laga Pembuka