Debut VVD di Liverpool Luar Biasa Tapi Harus Lebih Sempurna
Sumber gambar: www.dailystar.co.uk
in

Debut VVD di Liverpool: Luar Biasa Tapi Harus Lebih Sempurna

UGET UGETVirgil van Dijk menanggapi label bek termahal di dunia dengan santai. Bahkan debut VVD di Liverpool untuk pertandingan pertamanya bisa dilakukannya dengan membanggakan. Sukses mencetak gol dipertandingan itu membuatnya banyak menuai sanjungan. Apalagi tingkah sangar dan garangnya di lapangan seolah memberi sinyal bahwa dia pemain yang kuat dan layak ditakuti lawan.

Van Dijk memang bisa dibilang cukup aktif dalam pertandingan pertamanya melawan Everton tempo hari. Belum lagi dengan teriakan-teriakannya yang mampu membangkitkan semangat rekan setimnya. Banyak yang berpendapat bahwa VVD bisa saja akan segera menjadi kapten Liverpool. Meskipun sebenarnya spekulasi ini masih terlalu dini untuk diperbincangkan.

Pemain berkembangsaan Belanda ini memang sukses di laga pertamanya. Mencetak gol di pertandingan penting sekaligus membuat timnya meraih kemenangan adalah hal positif yang layak diapresiasi. Tapi bagaimana pun, harga 75 juta poundsterling belum lunas hanya dengan dibayar satu gol saja di pertandingan perdana. Kita semua masih menantikan kehebatan VVD untuk menjaga benteng pertahanan sebagaimana itu adalah tugas utamanya.

Entah mengapa pemain ini sepertinya memiliki kemampuan untuk menjadi bek tangguh masa depan. Padahal mungkin sebelumnya kita belum tentu memperhatikan detail pemain ini saat di Southampton. Tapi ketika transfer mencengangkan itu tercapai, namanya menjadi sering disebut dan dengan cepatnya dia menjadi sorotan media.

Dari dulu saya menyebut kalau keunggulan VVD ini terletak pada keberanian dan kepercayaan dirinya yang tinggi. Bagi saya, itu adalah kekuatan terbesarnya sebagai seorang bek tangguh yang mengawal lini belakang. Kalau masalah bodi, tidak perlu diragukan lagi.

Untuk itu, wajar rasanya jika kita meletakkan tantangan lain untuk VVD. Mengawal lini belakang untuk meringankan tugas Mignolet atau Karius adalah tugas wajibnya. Tambahannya adalah membangkitkan semangat rekan satu timnya. Sedangkan tantangan lainnya adalah membantu Liverpool di lini serang. Satu gol? Mana Cukup. VVD harus mencetak gol lain tentunya. Tantangan ini diberikan semata-mata karena kita meyakini VVD mampu melakukannya. Debut VVD di Liverpool dalam pertandingan pertama memang luar biasa, tapi VVD harus bisa melakukan hal lebih untuk membuat penampilannya di Liverpool lebih sempurna.

Sumber gambar: www.dailystar.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kesempatan Kedua Apakah Memang Sepantasnya Ada

Kesempatan Kedua: Apakah Memang Sepantasnya Ada?

Kedamaian Berperan Penting untuk Mencapai Kebahagiaan

Kedamaian Berperan Penting untuk Mencapai Kebahagiaan