Ddu-du ddu-du, Nasib Baik Black Pink Terus Meroket
Sumber gambar: kstarmp3.com
in

Ddu-du ddu-du, Nasib Baik Black Pink Terus Meroket

UGETUGET | Menengok sejarah girl band ini, mulanya Black Pink diperkenalkan oleh YG Entertainment melalui foto teaser pada tanggal 1 Juni 2018. Kemudian 28 hari selanjutnya YG mengumumkan bahwa grup ini berisikan 4 orang di dalamnya.

Anggota Black Pink diaudisi dari berbagai negara, yakni Kim Jisoo (Korea Selatan), Jennie Kim (Selandia Baru), Roseanne Park (Australia), dan Lalisa Manoban (Thailand).

Uniknya grup ini tidak seperti grup pada umumnya, Black Pink tidak mempunyai seorang pemimpin. Semuanya mempunyai kedudukan yang sama dan saling mendukung satu sama lain. Hal ini dibenarkan oleh YG Entertainent.

Black Pink debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan album ‘Square One’ yang terdiri dari dua Single, yaitu ‘Boombayah’ dan ‘Whistle’.

black pink ddu-du ddu-du
Sumber gambar: aminoapps.com

Kemudian di tahun 2018, Black Pink merilis single terbaru mereka yang berjudul Ddu-du ddu-du. Nasib baik berpihak pada mereka, single ini menembus angka 450 juta tayang dalam kurun waktu 4 bulan 15 hari di platform YouTube.

Capaian ini melampaui angka pencapaian single ‘DNA’ milik BTS yang mencapai angka tayangan 450 juta dalam waktu 10 bulan sejak dirilis pada 18 September 2017. Sedangkan video musik Ddu-du ddu du dirilis perdana di YouTube 15 Juni 2018.

Namun demikian, pemegang rekor video klip paling banyak diputar dalam kurun waktu 24 jam sejak dirilis masih dipegang video musik ‘Look What You Made Me Do’ milik Taylor Swift.

Single kedua Black Pink ini telah dikonfirmasi pihak Youtube bahwa single ini menduduki posisi kedua dengan angka tayang terbanyak dalam jangka 24 jam sejak dirilis.

Pencapaian ini membuat Black Pink memiliki potensi untuk mujur dalam perjalanannya. Terbukti beberapa hari setelahnya YG Entertainment dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan label rekaman Interscope.

Interscope merupakan perusahaan yang menaungi musisi-musisi besar seperti Maroon 5, Lady Gaga, Selena Gomez, serta Madonna.

Kemudian tanggal 19 Oktober lalu, Dua Lipa mengajak grup ini untuk berkolaborasi dalam single Kiss and Make Up. Kabarnya proyek ini akan dirilis dalam dwi bahasa.

Dan kabar yang paling baik, pada tanggal 19 November kemarin, Black Pink dengan formasi penuh telah bertandang ke Indonesia.

Written by Budi

Sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Net TV: Dua Penghargaan Untuk Televisi Masa Kini

Net TV: Dua Penghargaan Untuk Televisi Masa Kini

Mobil-Mobil Canggih di Masa Mendatang, Menyambut Era Mobil Listrik

Mobil-Mobil Canggih di Masa Mendatang, Menyambut Era Mobil Listrik