Dark Mode Pada Wordpress Akan Membuat Kamu Betah Nulis di Malam Hari. Gimana Caranya?
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Dark Mode Pada WordPress Akan Membuat Kamu Betah Nulis di Malam Hari. Gimana Caranya?

UGET UGET – Suka menulis blog di malam hari? Mungkin plugin WordPress ini cocok untuk kamu yang sering begadang malam menulis unek-unek di blog. Karena kita tahu ketika malam hari biasanya mata kita sudah lelah, sudah waktunya tidur tetapi masih memiliki inspirasi. Takut jika dibawa tidur inspirasinya hilang. Maka dari itu jalan terbaik adalah menuntaskan inspirasi yang sedang menggebu.

Tetapi layar monitor dengan warna background putih akan membuat mata cepat lelah. Dashboard WordPress pada setting default akan menampilkan layar editor berwarna putih, bukan hanya editor saja yang berwarna putih tetapi hampir semua interface WordPress menggunakan warna terang. Ini akan membuat mata cepat lelah bahkan ketika tulisan belum selesai sempurna.

Pada artikel ini saya ingin membahas sebuah plugin sederhana tetapi membantu kita untuk tetap fokus pada saat menulis di malam hari apalagi di ruangan yang cukup gelap. Nama pluginnya Dark Mode.

Dengan menggunakan Dark mode ini kamu akan merasa nyaman dan lebih tahan lama ketika menulis di malam hari. Dark mode akan mengubah interface dashboard WordPress dengan warna gelap. Kamu juga bisa mengatur secara otomatis tampilan ke mode gelap ketika hari sudah malam. Dan pada pagi harinya, ketika kamu ingin melanjutkan menulis maka interface WordPress akan kembali seperti semula yaitu interface terang. Semuanya berjalan otomatis, karena plugin ini menyediakan settingan tersebut.

Dulu saya pernah mencari trik untuk membuat WordPress night mode, bahkan saya pernah mengutak-atik setting WordPress untuk menemukan night mode, tetapi WordPress hanya menyediakan sebuah fitur untuk mengganti tema dashboard, dan sialnya tema tersebut tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan.

Akhirnya saya bisa menemukan plugin dark mode di WordPress repository. Plugin ini disambut baik oleh para pengguna WordPress di seluruh dunia dan mereka menginginkan untuk melebur plugin ini ke dalam rilis WordPress selanjutnya. Jika keinginan ini dikabulkan oleh para pengembang WordPress, nanti kamu tidak perlu menginstal plug in dark mode, karena sudah ditanam pada inti WordPress.

Semoga saja mereka mau merilis WordPress dengan fitur Dark mode. Kenapa demikian? Karena aplikasi-aplikasi canggih yang keluar belakangan ini sudah menyertakan fitur dark mode, seperti aplikasi browser pada smartphone dan desktop. Tidak lucu rasanya jika WordPress yang sangat aktif dikembangkan tidak merespon keinginan dari penggunaannya.

I normally have the Chrome extension “Dark Reader” enabled on all websites (the light burns us, precious). While I can turn it on and off for various sites, I haven’t found a way to specify on/off within a given domain. I DON’T want it on for my actual site, since it messes with colors on images (the site is for art so that’s a pretty big deal). But since it’s the same domain as admin I keep having to turn it on and off as I’m in the admin area, then at my site.

So THIS plugin is a VERY BIG DEAL. Thank you so much!

Sumber

Inilah beberapa tampilan Dark mode WordPress plugin.

setting dark mode pada wordpress

dark mode pada wordpress
dark mode pada wordpress

Sumber gambar: www.pinterest.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ini Salah Satu Tanda Doi Ingin Putus Sepihak

Ini Salah Satu Tanda Doi Ingin Putus Sepihak

Kita Tidak Boleh Berharap Hal-hal Ini dari Orang Lain Bagian I

Kita Tidak Boleh Berharap Hal-hal Ini dari Orang Lain (Bagian I)