Santapan Daging Ular yang Terkenal di Vietnam Mau Coba
Sumber gambar: lifestyle.okezone.com
in

Santapan Daging Ular yang Terkenal di Vietnam, Mau Coba?

UGET-UGET | Tertarik untuk mencoba makan daging ular? Atau bahkan sudah pernah memakannya? Di Vietnam hidangan ini cukup terkenal dan digemari oleh masyarakat di sana.

Sebagian orang pasti masih merasa jijik atau tidak suka untuk menyantap hewan yang satu ini. Mungkin karena ular juga dianggap sebagai salah satu hewan yang mengerikan. Tapi percaya atau tidak, makanan ini justru terkenal di Vietnam.

Masyarakat Vietnam dengan mudah dapat menemukan santapan daging ular ini di restoran. Biasanya daging ular itu direbus atau digoreng. Makanan ini dinilai lezat bagi para penggemarnya. Tentu saja mereka juga percaya bahwa makanan ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Bukan hanya dagingnya saja yang menjadi santapan. Di Vietnam juga banyak dijual sake yang dicampur dengan darah ular. Mungkin bagi yang tidak terbiasa akan merasa aneh sekali dengan hal ini, tapi bagi mereka yang sudah biasa mengonsumsinya akan merasa biasa saja, justru mungkin malah suka.

Santapan Daging Ular yang Terkenal di Vietnam Mau Coba
Sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Untuk sake yang dicampur dengan darah ular tersebut, biasanya hanya bisa dikonsumsi oleh laki-laki yang berusia di atas lima puluh tahun. Namun ada juga laki-laki di bawah usia lima putuh tahun yang mengonsumsinya. Mereka menggunakan sake campur darah ular tersebut sebagai obat sakit punggung.

Memang santapan berbahan baku ular ini dinilai baik untuk kesehatan dan tulang kita. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Atau masih merasa ngeri dan tidak ingin coba-coba?

Mungkin makanan ini memang masih tergolong ekstrem. Jadi wajar jika masyarakat kita tidak semuanya mau mencobanya. Hal ini sama berlaku bagi orang-orang yang suka menyantap belalang, jangkrik, ulat, atau mungkin hewan-hewan lain yang dinilai ekstrem.

Bagi orang yang belum terbiasa pasti akan merasa aneh bahkan jijik. Tapi bagi yang sudah akrab dengan makanan itu bisa jadi malah menjadikannya makanan favorit. Lagi-lagi ini juga masalah selera.

Jika berbicara tentang masyarakat Indonesia pada umumnya, belum tentu mereka mau mencicipi santapan daging ular ini. Tapi jika itu adalah masyarakat Vietnam, mereka mungkin sudah biasanya menyantapnya. Wajar saja, makanan ini memang sudah terkenal di sana, meskipun bukan berarti semua warganya juga menggemari hidangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Wow! Guru SD Ini Beri PR Untuk Menghitung 100 Juta Bulir Beras

Wow! Guru SD Ini Beri PR Untuk Menghitung 100 Juta Bulir Beras

Pemusik Asal Korea Mengcover Lagu Bengawan Solo

Pemusik Asal Korea Mengcover Lagu Bengawan Solo