Dady, Komentator Bocah Pencinta MotoGP yang Lagi Viral
Sumber gambar: video.wapraz.me
in

Dady, Komentator Bocah Pencinta MotoGP yang Lagi Viral

UGETUGET | Siapa yang tak kenal Dady? Komentator bocah yang sedang viral dibicarakan di media sosial ini?

Yap. Bocah kelahiran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) 21 Mei 2009 itu mencoba meniru gaya Nick Harris, sang komentator MotoGP untuk Dorna Sports.

Mengenakan celana pendek warna hitam dan kemeja cokelat muda bercampur hijau loreng tanpa alas kaki, Dady, begitu bocah itu disapa, langsung naik ke sepeda motor.

Dady komentator cilik yang lagi viral
Sumber gambar: YouTube

Dady pun langsung memegang setir motor Yamaha R15 sambil menggerakkan tubuhnya ke kiri dan kanan layaknya sedang berada di lintasan MotoGP, dan berkomentar meniru gaya Nick Harris.

Bicaranya pun cepat dan lancar dengan menggunakan Bahasa Inggris, sambil menyebut nama beberapa pembalap papan atas MotoGP seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Durasi komentarnya tak cukup panjang, antara satu sampai dua menit. Mengakhiri komentarnya itu, siswa SD Negeri Oeledo Pantai Baru, Rote Ndao, kemudian menyebut nama Valentino Rossi sambil mengangkat kedua tangannya ke atas.

Dady si komentator cilik dan keluarga
Sumber gambar: otomotif.tempo.co

Kedua orangtua Dady, Andi Sopbaba dan Diana Masiweni mengatakan, sejak kecil, putra pertama mereka itu sudah menyukai MotoGP dan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Ia sering diajak kakek dan pamannya untuk nonton tayangan MotoGP di televisi kakeknya di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Pada saat tengah malam, saat sedang ada siaran langsung MotoGP di televisi, kakek dan omnya langsung membangunkannya untuk nonton.

Menurut Diana, sejak berusia empat tahun, Ia sudah bisa berkomentar soal MotoGP, namun tidak terdengar jelas. Baru dua tahun terakhir ini kalimat menggunakan Bahasa Inggris mulai terdengar jelas.

Diana mengatakan, komentarnya tentang MotoGP mulai didokumentasikan pertama kali ke dalam video ketika di depan gereja Kabupaten Rote Ndao.

Video itu kemudian diunggah ke media sosial dan YouTube pada Bulan Juli 2017 lalu, dan menjadi viral.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa tayangan video lainnya seperti di sekolah dan di atas sepeda motor tersebar luas di dunia maya dan membuatnya mulai terkenal di NTT.

Apa yang telah dilakukannya membuat kedua orangtuanya berencana memberikan pelatihan khusus bahasa Inggris.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kungpow Chickens Menyadarkan Masyarakat Lewat Lirik yang Unik

Kungpow Chickens Menyadarkan Masyarakat Lewat Lirik yang Unik

Protagoras dan Pandangan Relativismenya, Kenapa Penting?

Protagoras dan Pandangan Relativismenya, Kenapa Penting?