Cover Lagu Virgoun “Bukti” oleh Naisa Alifia Yuriza uget uget

Cover Lagu Virgoun “Bukti” oleh Naisa Alifia Yuriza

UGET UGET – “Kamu adalah bukti dari cantiknya paras dan hati, kau jadi melodi saat ku bernyanyi tentang terang dan gelapnya hidup ini…” Kita bisa langsung menyebut Virgoun dengan lagunya yang berjudul Bukti. Lagu ini sangat populer, bahkan cover lagu Virgoun di dunia maya sangat banyak.

Sebagian besar orang mungkin mengasosiasikan lagu ini dengan hubungan percintaan antara dua sejoli sehingga membuatnya begitu populer di kalangan anak muda.

Berbeda dengan gadis cantik satu ini, Naisa Alifia Yuriza mendedikasikan lagu ini untuk adiknya Aina. Video klip ini begitu menyentuh terbukti hanya dalam waktu dua hari sudah ditonton oleh lebih dari 208 ribu orang. Video klip ini menceritakan kasih sayang seorang kakak pada adiknya yang tuna wicara.

Video ini berkisah tentang adik Naisa, Aina yang hendak menjalani operasi pita suara di luar negeri. Naisa pun harus melepas kepergian adiknya di bandara. Video ini mengambil angle flashback, kembali pada masa-masa kebersamaan mereka di waktu lalu. Keakraban keduanya salah satunya ditunjukkan saat mereka sedang mengadakan piknik kecil di sebuah taman.

Kasih sayang Naisa ditunjukkan dalam kesabarannya menghadapi sang adik. Kala itu Aina tidak sengaja menumpahkan jus ke baju Naisa. Spontan sang adik langsung meminta maaf dengan menggunakan bahasa isyarat. Namun, siapa sangka sang kakak bahkan tak menunjukkan ekspresi marah sama sekali.

Naisa tampak begitu menerima kekurangan yang dimiliki adiknya. Melihat sikap sang kakak yang begitu baik padanya, Aina memuji kecantikan dan kebaikan Naisa. Sosok kakaknya seakan menjadi panutan (role model) nya kala besar nanti. Bahkan Aina ingin hidup bersama selamanya dengan sang kakak. Terharu deh melihat akting Aina di sini.

Tak berhenti di situ, saya dibuat berkaca-kaca saat Aina mencoba bernyanyi di depan mikrofon seperti kakaknya. Dengan polosnya, Aina menghampiri kakaknya di ruang studio musik. Tahu apa yang terjadi? Aina hanya mengeluarkan suara serak sambil terbatuk-batuk di depan mikrofon. Naisa yang melihat ini, memalingkan wajahnya dan meneteskan air matanya.

Satu tahun berselang, Naisa sudah menanti-nanti kepulangan Aina di bandara. Untuk pertama kalinya saat itu, Naisa mendengar suara adiknya. Pertemuan mereka sekaligus membuat bulu kuduk saya berdiri. Kalimat pertama yang adiknya ucapkan saat mereka bertemu adalah, “Kakak, sekarang Aina sudah bisa nyanyi kayak kakak.” Beuh….

Akhirnya penantian Naisa tak berujung pada kesedihan ya. Meskipun kualitas vokal Naisa dalam video ini belum begitu mendukung, namun video ini memberikan pesan penting. Di akhir video ini terselip kata-kata mutiara terkait kebahagiaan berikut, “Being happy doesn’t mean that everything is perfect.”

Artinya, menjadi bahagia tidak berarti bahwa segalanya sempurna. Dalam kondisi adiknya yang difabel sekalipun, sepasang kakak beradik ini masih bisa membuktikan bahwa bahagia adalah milik siapapun, pun tak mengenal keterbatasan apapun.

Sumber gambar: alkupra.wordpress.com

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu