Closing Ceremony Asian Games 2018 Terima Kasih Indonesia
Sumber gambar: nasional.kompas.com
in

Closing Ceremony Asian Games 2018: Terima Kasih Indonesia

UGET-UGET | Pesta olah raga se-Asia yang belakangan ini membuat heboh seluruh Indonesia, Asia, bahkan dunia, resmi berakhir. Closing ceremony Asian Games 2018 ini digelar di Stadion GBK, Minggu malam.

Meski diwarnai dengan rintik hujan, namun acara tersebut tetap berjalan lancar, mengagumkan, dan tentu saja menghibur seluruh penonton. Baik yang hadir secara langsung di Stadion, maupun yang melihat dari layar kaca.

Dengan diadakannya closing ceremony Asian Games 2018 ini, pesta olah raga tersebut resmi diakhiri. Indonesia pantas berbangga dengan pencapaian para atletnya yang pada akhirnya berhasil membawa bangsa ini duduk di posisi 4 dari 45 negara dengan raihan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Capaian ini menjadi capaian terbaik Indonesia sepanjang sejarah Asian Games. Sebuah prestasi berharga untuk mengangkat nama bangsa ini sekaligus modal untuk menjadi lebih baik lagi di pesta-pesta olah raga selanjutnya.

Selain itu, Indonesia juga pantas berbangga dengan keberhasilannya menyelenggarakan pesta olah raga bergengsi se-Asia ini. Tentu kita masih ingat opening ceremony beberapa waktu lalu yang disajikan secara megah dan luar biasa. Ini adalah satu bukti betapa seriusnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

Lebih dari itu, Indonesia juga tergolong sukses dan siap dalam menyediakan fasilitas di setiap pertandingan dan perlombaan di Asian Games ini. Ini juga menjadi salah satu keuntungan Indonesia sebagai tuan rumah, kerena berkat perhelatan Asian Games ini kita mendapatkan tinggalan berupa fasilitas-fasilitas olah raga kelas internasional di Jakarta dan Palembang. Harapannya jelas, yaitu untuk memajukan olah raga di Indonesia.

Sudah terbukti bahwa Indonesia berusaha melakukan yang terbaik di sepanjang perhelatan Asian Games 2018 ini. Baik dari pemerintah, para atlet, dan juga penonton yang turut meramaikannya. Bahkan kesiapan ini masih terlihat jelas di sepanjang acara closing ceremony Asian Games 2018.

Closing Ceremony Asian Games 2018 Terima Kasih Indonesia
Sumber gambar: nasional.kompas.com

Berbagai hiburan disajikan demi memanjakan seluruh partisipan di acara perpisahan. Ada Tari Saman yang menakjubkan, pertunjukkan dari para pesilat Indonesia, marching band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer, dan hiburan dari para penyanyi tanah air bahkan dari manca negara seperti Super Junior dan Ikon.

Pada akhinya, kita semua pantas mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas kesuksesan terselenggaranya Asian Games ke 18 ini. Tentu semuanya tidak akan berjalan sebaik ini tanpa perjuangan pihak-pihak terkait. Harapannya, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 ini dapat menjadi modal awal untuk menyelenggarakan event olah raga bergengsi lainnya di Indonesia kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Bahagia Selama Kuliah Mau Tau Nggak

Tips Bahagia Selama Kuliah, Mau Tahu Nggak?

Keren! Para Peneliti Jepang Mengembangkan Metode Mengupas Buah dengan Tangan Kosong

Keren! Para Peneliti Jepang Mengembangkan Metode Mengupas Buah dengan Tangan Kosong