Ciri Orang Introvert Tak Merasa Harus Menjadi Orang Penting
Sumber gambar: gogirl.id
in

Ciri Orang Introvert Tak Merasa Harus Menjadi Orang Penting

UGET UGET – Orang introvert terbiasa dengan kesendiriannya. Salah satu kebiasaan orang introvert adalah merasa tidak perlu masuk dalam setiap topik obrolan. Biasanya mereka akan menarik diri dari keramaian atau pun sebuah diskusi. Kepribadian si introvert inilah yang membuatnya merasa tak harus selalu menjadi orang penting.

Orang introvert biasanya memang merasa lebih nyaman bila tak diikutsertakan dalam sebuah pembicaraan. Mereka tak merasa perlu mencampuri setiap urusan orang lain. Lagi pula orang lain belum tentu ingin berbagi cerita dengannya. Si introvert juga merasa aman karena tak perlu menyampaikan pendapatnya mengenai sesuatu.

Si introvert merasa lebih nyaman ketika tak perlu terlalu menonjolkan diri. Dia hanya perlu ada di situ, tanpa perlu mendominasi lainnya. Dia juga tak terlalu memaksakan diri untuk akrab dan mendapatkan penerimaan dari siapapun. Kalau ada yang mengajaknya bicara duluan ya syukur, tak ada pun tak masalah.

Ciri Orang Introvert Tak Merasa Harus Menjadi Orang Penting
Sumber gambar: gogirl.id

Sifatnya itu mungkin akan terlihat sombong dan angkuh di mata orang lain. Berbeda dengan si ekstrover yang selalu berusaha membaur dengan siapapun, atau selalu inisiatif membuka obrolan. Sebaliknya, si introvert merasa baik-baik saja tak mengetahui informasi atau gosip terbaru mengenai si B, si C, atau si D, yang dirasa tak penting baginya.

Karakternya ini membuat si introvert mudah dipengaruhi lingkungannya. Sesuatu yang mengganggu ketenangannya, dapat memengaruhi kesehatannya. Menurut Laurie Helgoe, PhD, asisten profesor bidang psikologi di Davis & Elkins College dan penulis buku Introvert Power, dilansir kompas.com (17/2), jika ada banyak kejadian atau keramaian di sekitarnya, si introvert akan mudah stres.

Masih menurutnya, si introvert juga mudah diabaikan oleh karena sifatnya yang seolah menolak lingkungan itu. Namun, di sisi lain mereka juga mudah menetralisir perasaan itu. Mungkin karena sudah terbiasa diabaikan, hal seperti ini bagai angin lalu ya.

Keramaian seolah menyedot energinya. Karenanya, justru di tempat-tempat sepilah, mereka bisa bebas mengekspresikan diri. Kamu juga tak perlu berinteraksi dengan banyak orang yang justru malah bikin kamu kewalahan. Bersama dengan satu atau dua orang saja, si introvert sudah merasa cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cowok Jago Gombal Itu Kelihatan Kreatif dan Cerdas

Cowok Jago Gombal Itu Kelihatan Kreatif dan Cerdas

Tips Merawat Kulit Wajah Pria

Tips Merawat Kulit Wajah Pria