Chelsea vs Barcelona Persaingan Beda Kelas So What
Sumber gambar: dailypost.ng
in

Chelsea vs Barcelona: Persaingan Beda Kelas? So What?

UGET UGET – Pertandingan Chelsea vs Barcelona di babak enam belas besar Liga Champions memang sarat gengsi dan pembuktian. Para fans juga ikut memanaskan tensi duel ini. Mereka tentu saling membanggakan capaian klub kebanggaan masing-masing.

Chelsea memang unggul dalam hasil pertandingan dalam 6 pertemuan terakhir dengan Barcelona. Setidaknya, sejak tahun 2006 hingga pertemuan terakhir di tahun 2012, Chelsea tidak sekalipun dikalahkan oleh tim Catalan itu. The Blues mencatatkan dua kali kemenangan dan empat kali hasil imbang. Catatan yang baik tentunya untuk menambah kuat mental bertanding mereka.

Namun, Barcelona tidak mau dianggap remeh. Bahkan sempat terdengar pernyataan bahwa ini adalah persaingan beda kelas. Santai saja. Sudah biasa bila para fans saling adu argumen menjelang pertandingan besar. Lagi pula Barca memang punya segudang prestasi untuk mereka pamerkan.

Perbandingan gelar juara dengan Chelsea? The Blues punya 1 piala Liga Champions, 1 Liga Europa, 6 title Liga Primer Inggris, dan 7 piala FA. Sedangkan lawannya nanti sudah memiliki 5 piala Liga Champions dengan 3 kali menjadi pemenang Piala Dunia Antarklub, 24 gelar La Liga, dan 29 gelar Copa del Rey. Angka-angka itu yang menjadi landasan mereka menyebut persaingan ini “beda kelas”. Lalu? Pentingkah deretan angka-angka ini di pertandingan nanti?

Kita memang tidak bisa memungkiri superioritas Barcelona di kancah sepak bola dunia. Mereka memang memiliki kekuatan besar untuk menghancurkan lawan. Namun, di pertandingan Chelsea vs Barcelona nanti malam, kita tidak akan terlalu mempersoalnya deretan angka beda lawan, dan beda tempat itu. Ini soal Chelsea dan Barca. Mereka punya cerita sendiri yang diukir bersama di satu lembar yang sama pula, Head-to-Head kedua tim.

Soal head-to-head, mereka patut dibilang seimbang. Lima belas kali pertemuan dilalui dengan 5 kali menang, 5 kali kalah, dan 5 kali seri untuk keduanya. Terhitung sejak tahun 1966 di kompetisi Fairs Cup, hingga semi final Liga Champions 2012 lalu. Jadi, saya rasa pertandingan Chelsea vs Barcelona di London nanti akan menjadi pembuktian siapa yang lebih superior. Bukan perkara gelar beda lawan, tetapi murni duel antara mereka berdua.

Keduanya punya kualitas, dan sama-sama punya peluang untuk menang. Capaian masa lalu memang jadi pengiring menuju duel ini. Namun, hasil yang merupakan bukti sesungguhnya dari kualitas di masa kini baru akan tersaji nanti malam. So, pastikan terjaga pukul 02.45 WIB untuk menjadi saksi mereka dalam perjuangan penuh gengsi kali ini.

Sumber gambar: dailypost.ng

https://www.youtube.com/watch?v=QenBb3iIIyQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Terlalu Sering Minta Bantuan Bikin Masa Pendekatan (PDKT) Gagal

Terlalu Sering Minta Bantuan Bikin Masa Pendekatan (PDKT) Gagal

Hati-hati Bermain Hati Bisa Jadi Bumerang untuk Diri Sendiri

Hati-hati, Bermain Hati Bisa Jadi Bumerang untuk Diri Sendiri