Chelsea vs Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champion Memiliki Kenangan Tersendiri
Sumber gambar: www.tribunnews.com
in

Chelsea vs Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champion Memiliki Kenangan Tersendiri

UGET UGET – Babak 16 besar Liga Champion 2017 ini begitu menegangkan. Tim-tim besar seperti PSG dan Real Madrid harus bertemu pada babak 16 besar, terkesan ini adalah partai final yang terlalu awal. Seperti diketahui bersama PSG sedang On Fire dengan kedatangan Neymar. Kemudian Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions sebelumnya harus mempertahankan gengsi dan menghadapi salah satu tim dengan kekuatan yang luar biasa.

Sungguh perjuangan yang sulit. Tetapi yang menarik bagi saya adalah pertemuan antara Barcelona dan Chelsea. Mereka harus saling menyalahkan untuk mendapatkan tiket ke babak 8 besar. Saya masih ingat beberapa tahun yang lalu, kalau tidak salah tahun 2004 ketika Ronaldinho masih berada di Barcelona, mereka bisa mengalahkan Chelsea di kandang nya sendiri. Dan yang paling mengesankan adalah tendangan Ronaldinho yang mampu mengecoh Petr Cech, tanpa ada perlawanan sama sekali. Padahal waktu itu Ronaldinho diapit oleh 4 pemain belakang sekaligus termasuk John Terry. Kemudian Frank Lampard yang pada saat itu bertugas sebagai gelandang serang bermain sangat baik. Frank Lampard harus berhadapan dengan Ronaldinho, untuk memenangkan perebutan bola di lapangan tengah.

https://www.youtube.com/watch?v=Idnjyvtu8Jg

Pemain ‘sekecil’ Frank lampard harus mengimbangi permainan Ronaldinho yang fantastis. Saat itu Chelsea yang dibesut oleh Jose Mourinho dianggap sebagai tim papan bawah jika dibandingkan dengan peserta Liga Champion lainnya. Tapi julukan tersebut tidaklah membebani, Chelsea bermain baik dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-2

Sayangnya, saya tidak begitu ingat Siapakah yang lolos pada pertandingan itu. Kemudian sejak Chelsea dilatih oleh Jose Mourinho mendadak tim itu menjadi salah satu kekuatan baru di Eropa. Dengan belanja pemain yang fantastis, bahkan setelah itu masuknya Michael Ballack dari Bayern Munchen mengukuhkan Chelsea sebagai tim yang memiliki Ambisi tinggi.

Dan pada tahun 2017 ini, Chelsea kembali menghadapi Barcelona pada babak 16 besar. Menurut saya Chelsea bukanlah tim yang dulu, mereka sempat mengalami masa keemasan kemudian harus jatuh dan saat ini kondisinya Tidaklah terlalu baik. Meskipun begitu Barcelona tidak boleh menganggap Chelsea remeh. Pada pertandingan sepak bola kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi.

Menurut statistik, ada 12 pertemuan Chelsea dan Barcelona. Chelsea lebih diunggulkan dengan mengemas 4 kemenangan dan Barcelona sedikit kurang beruntung, hanya memenangkan 3 kali pertandingan. Tetapi Barcelona memiliki rekor juara yang lebih baik daripada Chelsea. Barcelona sudah mengumpulkan 5 trofi Liga Champion sedangkan Chelsea baru mendapatkan sekali juara.

Ada catatan lucu ketika Chelsea memenangi juara Liga Champion. Pada saat itu dilatih oleh Roberto Di Matteo, seorang pelatih dari Italia yang memberikan Chelsea gelar juara Liga Champion. Untuk mendapatkan juara ini Chelsea harus berganti-ganti pelatih sampai dengan 7 Kali. Dan sampai saat ini Chelsea belum pernah merasakan gelar Liga Champions untuk kedua kalinya. Apakah kemenanganmu tahun 2012 itu adalah keberuntungan semata?

https://www.youtube.com/watch?v=xpmqS9FMdvY

Semoga saja Chelsea bisa mengulangi keberuntungannya pada musim ini untuk merebut titel juara Liga Champion. Yang pasti mereka harus mengandaskan perlawanan Barcelona untuk maju ke babak 8 besar. Para heater Barcelona pasti mendukung Chelsea untuk melumatkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sumber: sport.detik.com

Sumber gambar: www.tribunnews.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Pendidik PAUD Belum Masuk Sertifikasi Guru Untuk Terima Tunjangan Profesi

Pendidik PAUD Belum Masuk Sertifikasi Guru Untuk Terima Tunjangan Profesi

Hemat Baterai Raksasa Berkapasitas 100 Megawatt Harapan Baru Pengentasan Krisis Listrik di Kota Jamestown

Hemat Baterai Raksasa Berkapasitas 100 Megawatt: Harapan Baru Pengentasan Krisis Listrik di Kota Jamestown