Ini Catatan Penting Bagi Kamu yang Ekstrovert Saat Berada di Hadapan Calon Mertua
Sumber gambar: blog.talenta.co
in

Ini Catatan Penting Bagi Kamu yang Ekstrovert Saat Berada di Hadapan Calon Mertua

UGET UGET – Orang dengan kepribadian ekstrovert memang mudah untuk akrab dengan orang baru. Kemampuan berkomunikasi sudah menjadi hal yang kamu kuasai dengan baik. Namun ada kalanya, orang ekstrovert mengambil porsi yang cukup banyak dalam berkomunikasi. Ini bisa menjadi hal yang buruk, salah satunya dalam upaya pendekatanmu dengan calon mertua.

Kamu tentu perlu memahami siapa lawan bicaramu. Bila dengan mereka yang seumuran denganmu kamu bebas mengekspresikan diri, berbeda dalam hal ini. Kamu perlu menaruh hormat ketika berbicara pada orang yang lebih tua. Apalagi ketika orang tersebut akan menjadi orang tuamu juga.

Calon mertua memiliki andil besar dalam kelanjutan hubunganmu dengan pasanganmu. Dialah yang memegang restu hubungan kalian. Baik buruknya sikapmu lah yang akan menjadi bahan pertimbangan calon mertuamu dalam menilaimu.

Atur dengan baik porsi bicaramu, jangan sekali-kali memotong pembicaraan mereka. Bersabarlah mendengarkan cerita mereka hingga waktunya kamu harus menyampaikan ceritamu. Tetapi tak lantas kamu diam seribu bahasa ya guys. Tanggapilah seperlunya, tak harus dengan kata-kata, tetapi bisa lewat mimik wajah dan senyuman.

Toh biasanya, orang tua akan sangat senang bila mendapatkan teman cerita sepertimu. Siapa tahu ini bisa menjadi titik awalmu untuk diundang kali berikutnya untuk bertemu mereka. Wah pendekatanmu semakin mudah kan?

Intinya, kamu harus mampu menjaga sopan santun di hadapan mereka. Jangan bicara terlalu blak-blakan, siapa tahu ada beberapa fakta mengenai dirimu yang justru membuat mereka kaget. Dengan mengatur bicaramu, bukan berarti kamu menjadi orang lain guys. Melainkan memang sudah seharusnya kamu bersikap demikian. Ini artinya kamu sudah pintar dalam menempatkan diri.

Bila kamu ingin berhasil mengantongi restu orang tua, penting untuk menjaga sikap. Kamu perlu memperhatikan cara bicaramu dengannya. Jangan terlalu sok akrab layaknya sudah kenal lama. Kamu perlu memposisikan dirimu sebagai orang baru sehingga kamu tidak akan terlalu mendominasi. Bahkan dengan begini, kamu bisa mendapatkan banyak informasi demi kemajuan hubungan kalian, mengenai karakter pasanganmu yang tidak kamu ketahui, cerita masa lalu, target orang tuanya, kriteria yang diinginkan orang tuanya, hingga memeroleh masukan yang berarti.

Lagipula biasanya orang tua gemar bercerita. Mereka akan begitu menggebu-gebu ketika anaknya telah menemukan calon belahan jiwanya. Saat itulah calon mertuamu ingin mengenalmu lebih dekat. Manfaatkan ini dengan baik untuk memperkenalkan diri. Jangan malah mencari topik lain yang terlalu sok asyik.

Ketika calon mertuamu bercerita, dengarkanlah dengan baik. Mereka pasti akan sangat menghargaimu yang mau memusatkan perhatian untuk mendengar cerita klasik keluarga pasanganmu. Inilah momen yang begitu romantis untuk didengarkan guys. Kamu tak boleh menyiakannya. Semoga sukses ya pendekatannya!

Sumber gambar: blog.talenta.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cat Kuku dari Bahan Alami Daun Pacar, Pernah Coba?

Cat Kuku dari Bahan Alami Daun Pacar, Pernah Coba?

Ultras Winners 2005 Suporter Wydad Casablanca yang Jago Abis Masalah Koreografi

Ultras Winners 2005: Suporter Wydad Casablanca yang Jago Abis Masalah Koreografi