Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia Ingin Buktikan
Sumber gambar: sabigaju.com
in

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia, Ingin Buktikan?

UGET-UGET | Mobil adalah sarana transportasi yang sudah tidak asing kita jumpai. Namun jika kita cari mobil di lima kota ini, dijamin kita tidak akan pernah menemukannya.

Kebayang nggak sih kalau sampai nggak ada mobil di tempat kita. Pasti ribet ya kalau ingin pergi ke suatu tempat rame-rame. Mobil memang sudah sering mempermudah kegiatan kita. Terlebih untuk mengangkut barang-barang. Lalu, bagaimana dengan kota-kota yang tidak terdapat mobil di sana ya?

Lima kota yang meniadakan mobil memang bukan tanpa alasan. Ada yang karena wilayahnya tidak terlalu besar. Ada yang dikarenakan alasan sejarah, dan juga alasan lainnya. Berikut kota-kota yang kalau kita cari mobil di sana akan sia-sia.

Pertama, Fire Island, New York.

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia, Ingin Buktikan1
Sumber gambar: flickr.com

Fire Island ini unik. Pulaunya tidak terlalu besar, sehingga tidak terlalu berguna juga kalau memakai mobil. Kabarnya, warga di sana juga tidak ada yang memiliki mobil. Lalu, bagaimana kalau mengangkut barang? Untuk hal itu, mereka sering menggunakan gerobak.

Kedua, Hydra, Yunani.

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia Ingin Buktikan
Sumber gambar: sabigaju.com

Hydra merupakan pulau indah di laut Aegea. Kota utamanya adalah Hydra port. Kota yang klasik dan indah ini banyak terdapat rumah bercat putih. Cari mobil di sana memang tidak ada, karena transportasi yang digunakan adalah kuda. Unik kan?

Ketiga, Vauban, Jerman.

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia Ingin Buktikan2
Sumber gambar: muhammadposma.blogspot.com

Kota bisnis di Jerman ini memang unik. Demi menjaga lingkungannya agar bebas dari polusi, warganya memilih untuk tidak menggunakan mobil. Kota ini memang sengaja dibuat ramah lingkungan dan sosial.

Keempat, Giethoorn, Belanda.

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia, Ingin Buktikan
Sumber gambar: travelingyuk.com

Kota Giethoorn adalah salah satu kota cantik dari Belanda. Kota ini dikelilingi kanal. Tidak adanya mobil di kota ini karena memang tidak ada jalan untuk mobil di sana. Transportasinya menggunakan perahu kecil.

Kelima, Paqueta, Brazil.

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia Ingin Buktikan3
Sumber gambar: tripadvisor.com

Paqueta adalah pulau yang ada di lepas pantai Brazil sana. Berbeda dengan kota-kota lainnya, alasan mereka meniadakan mobil di tempat ini adalah karena alasan sejarah.

Dulunya tempat ini dihuni suku India Tomoio. Mereka dulu tinggal di bawah tanah untuk melindungi diri. Nah, untuk tetap mempertahankan Paqueta agar tetap bernuansa seperti dulu, masyarakatnya sepakat untuk tidak menggunakan mobil di pulau ini.

Sumber: Islampos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Viral Lagu Karna Su Sayang yang Dicover Via Vallen Emang Asyik Lagunya

Viral Lagu Karna Su Sayang yang Dicover Via Vallen, Emang Asyik Lagunya

Kado untuk Dosen Pembimbing Skripsi Itu Perlu, Alasannya

Kado untuk Dosen Pembimbing Skripsi Itu Perlu, Alasannya?