Beberapa Cara Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk Saat Tidur
Sumber gambar: www.malagaweb.com
in

Beberapa Cara Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk Saat Tidur

UGET UGET – Tidur yang paling nyaman adalah ketika tidurmu nyenyak. Dengan tidur nyenyak, tubuhmu juga akan kembali optimal. Nah sayangnya ada saja gangguan tidur, baik itu dari dalam diri, maupun dari sekelilingmu. Nah gigitan nyamuk menjadi serangan dari luar yang paling sering mengganggumu bukan?

Setelah digigit nyamuk tentu akan menimbulkan rasa gatal. Tubuh akan merangsang gigitan nyamuk dengan munculnya bentol-bentol merah. Bahkan tak hanya gigitannya, suara nyamuk yang ngang-nging juga menimbulkan kebisingan. Nah berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari dirimu dari gigitan nyamuk.

Jaga Kebersihan

Nyamuk suka berada di tempat yang kotor. Karenanya penting untuk menjaga kebersihan kamar. Usahakan kamu mengganti sprei, sarung bantal, dan selimutmu secara rutin. Jangan sekali-kali membiarkan baju kotor atau handuk basah menggantung di sudut ruangan. Apalagi sampai berhari-hari lamanya.

Tempat yang lembab seperti itulah yang paling disukai nyamuk. Sebaiknya jangan menyimpan baju bau, hanya karena sayang baru dipakai satu kali. Dengan menjaga kebersihan, maka kamarmu juga akan wangi. Sehingga menunjang kenyamananmu dalam beristirahat.

Beberapa Cara Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk Saat Tidur
Sumber gambar: www.malagaweb.com

Semprotkan obat nyamuk

Obat nyamuk memang menjadi andalan tercepat untuk mengusir nyamuk. Kalaupun kamu tak tahan dengan bau obat nyamuk, pun kini sudah tersedia lotion anti nyamuk. Cara ini juga bisa kamu lakukan agar terbebas dari nyamuk.

Taruh daun pepaya atau lavender

Daun pepaya yang pahit dipercaya ampuh mengusir nyamuk. Kalau saya biasa menaruhnya di lantai kamar. Benar saja ini cukup ampuh mengusir nyamuk. Pun terbebas dari bahan kimia. Kamu juga bisa menggantinya dengan bunga lavender yang mempunyai manfaat yang sama pula.

Hidupkan kipas angin

Jujur saya juga baru mengetahui cara ini. Dilansir liputan6.com (12/11/16), menghidupkan kipas angin dengan kecepatan rendah juga ampuh mengusir nyamuk.

Kamu tinggal memantulkan kipas angin ke arah dinding atau langit-langit agar nyamuk tak akan berani mendekatimu. Nampaknya cara kerjanya adalah dengan membuat nyamuk terlempar arus kipas. Tidurmu pun akan semakin nyaman karena jauh dari suara bising nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tabriz Bazaar, Jalur Shopaholic Iran

Tabriz Bazaar, Jalur Shopaholic Iran

Arsene Wenger dan Cara Mengakhiri Karir Secara Terhormat

Arsene Wenger dan Cara Mengakhiri Karir Secara Terhormat