Cara Menghindari Penyakit Hati: Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menular!
Sumber gambar: the-best.co.id
in

Cara Menghindari Penyakit Hati: Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menular!

UGET UGET – Hati-hati dengan penyakit hati. Penyakit hati ini bisa menular dan sulit mengobatinya. Ada cara menghindari penyakit hati. Tapi kenali dulu penyakit hati dari dirimu.

Penyakit hati adalah penyakit yang berada di dalam hati dan muncul dari dalam hati. Golongan penyakit hati, yaitu dendam, iri, benci, dengki, dan sejenisnya. Bahayanya penyakit hati ini sulit kalian kenali sendiri. Bahkan, seringnya kalian tidak menyadari.

Kalian melihat tetangga atau teman kalian mempunyai barang baru, kemudian muncul rasa iri. Akhirnya, berbagai cara dilakukan supaya bisa mendapat barang seperti yang mereka punya.

Nah, ini hati-hati karena akan membahayakan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Bahayanya bagi diri sendiri adalah akan muncul pikiran-pikiran negatif kepada orang lain yang bisa mempengaruhi perilaku kalian kemudian.

Bahkan, kalian bisa berbuat hal-hal yang akhirnya merugikan orang lain. Misalnya, menyantet orang yang tidak disukai karena sudah merasa tersaingi atau mencuri barang milik orang lain.

Saya katakan lagi, kalian harus hati-hati dengan penyakit hati. Awas Menular!

Lalu, bagaimana cara menghindari penyakit hati? Caranya yang pertama adalah tingkatkan iman kalian dengan beribadah secara khusyuk.

Kalau kalian beragama Islam, rajin-rajinlah sholat lima waktu dengan khusyuk. Kemudian, yang terpenting adalah selesai sholat mintalah kepada Tuhan supaya dijauhkan dari penyakit hati. Selalu mintalah dijauhkan dari penyakit hati setiap kali selesai sholat karena itu paling penting. Cara kedua adalah perbanyaklah bersedekah.

Kalian bisa mulai bersedekah dari hal-hal yang kecil. Misalnya, membeli koran dari pedagang di pinggir jalan dengan uang yang lebih tanpa meminta uang kembalian. Hal ini bisa kalian lakukan setiap hari dan itu jadi ladang amal.

Jika kalian merasakan betul, akan ada rasa yang berbeda setelah kalian bersedekah. Muncul perasaan tenang dan damai. Selain itu, kalian akan mendapatkan kemudahan dalam bentuk apapun. Entah kapan kalian akan mendapatkan kemudahan itu.

Cara yang ketiga adalah hindarilah menggunjing. Caranya gimana? Ya, berkumpullah dengan orang-orang yang baik dalam agamanya dan perilakunya. Dijamin kalian akan tertular virus yang baik pula. Karena orang yang baik perilakunya, pasti baik agamanya. Dan pasti pula ia tidak akan menggunjing, apalagi menggunjing teman sendiri.

Nah, itu tadi cara menghindari penyakit hati dari saya. Semoga bisa membantu kalian yang sering tidak sadar mengidap penyakit hati.

Sumber gambar: the-best.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi

Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi

Toko Buku Online Paperplane Bookstore: Wanita Jadi Ciri Khasnya

Toko Buku Online Paperplane Bookstore: Wanita Jadi Ciri Khasnya