Cara Mengambil Barang Kiriman di JNE dan J&T
Sumber gambar: carabelanjaorder.blogspot.co.id
in

Cara Mengambil Barang Kiriman di JNE dan J&T

UGET UGET – Cara mengambil barang kiriman di JNE dan J&T memiliki sedikit perbedaan. Bagi para milenial yang sering belanja online pasti sering menggunakan jasa pengiriman keduanya. JNE dibilang jasa pengiriman yang sudah sangat berpengalaman, melayani pengiriman sudah lebih dari 27 tahun, sedangkan J&T bisa dibilang jasa pengiriman yang baru kemarin sore.

Tetapi jasa pengiriman yang baru ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hal ini terbukti dari bagaimana perusahaan itu mengembangkan jangkauan pengiriman di seluruh Indonesia. Rencana strategis perusahaannya sungguh rapi dan terorganisir dengan baik.

Sampai saya membandingkan cara mengambil barang di JNE dan J&T. Bisa dibilang saya adalah pelanggan JNE yang sudah lebih dari 7 tahun menggunakan jasanya. Saya sudah sering kali mengirim barang melalui JNE dan menerima barang melalui JNE. Tidak ada masalah dengan pengiriman barang, begitu juga dengan penerimaan barang.

Pengambilan Barang di JNE

ambil barang di jne

Saya sering mencegat barang yang dikirim untuk mempercepat proses penerimaan barang. Biasanya saya melacak nomor resi untuk menentukan dimana barang tersebut berada. Jika statusnya sudah berada di Jogja, maka jika saya ingin segera mendapatkan barang tersebut, maka dengan mudah saya menghubungi gudang JNE yang berada di Umbulharjo. Kemudian saya serahkan nomor resinya berikut fotokopi KTP. Setelah itu saya bisa menerima barang dengan mudah.

Sebenarnya cara ini sedikit rawan, karena seseorang bisa saja mencuri paket yang dikirimkan, hanya berbekal nomor resi dan KTP. Tetapi selama ini saya belum mendengar berita kejahatan karena memanfaatkan nomor resi, terutama nomor resi JNE. Lagi pula JNE juga meminta persyaratan KTP ataupun kartu identitas lainnya, sehingga jika terjadi kecurangan atau kejahatan mereka bisa melacak siapa pelakunya.

Alamat gudang JNE tempat pengambilan barang

 Jl. Gambiran No.26, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Phone (0274) 4605800

Lihat di google map

 

Pengambilan Barang di J&T

ambil barnag di jnt

Berbeda dengan apa yang saya alami dengan J&T. Ketika saya membeli barang online dan si pengirim menggunakan jasa J&T untuk mengambil barang yang ada di gudang J&T cukup sulit. Bahkan ketika barang tersebut berada dihadapan saya, tetap saja mereka memberlakukan sistem bahwa barang tidak bisa diambil di gudang J&T.

Alurnya barang datang ke gudang J&T kemudian didistribusikan kepada drop Point berdasarkan wilayah barang tersebut. Kemudian barang bisa diambil setelah berada di drop point. Jika barang tidak diambil di drop point maka selang beberapa jam akan didistribusikan kepada kurir untuk diteruskan ke alamat yang bersangkutan.

Alamat gudang J&T

Phone (0274) 374582

Lihat di Google map

Jujur saja saya sedikit kecewa dengan sistem semacam ini karena tidak memudahkan penerima untuk mendapatkan barangnya. Seharusnya di bagian gudang juga ada customer service yang melayani penerimaan barang.

Sumber gambar: carabelanjaorder.blogspot.co.id

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

6 Comments

Leave a Reply
  1. Bener nih, pernah mampir ke gudang j&t Jogja juga buat ambil paket dan begitulah. Kekurangan j&t Jogja kalo kirim dari gudang ke droppoint sehari cuma 1x setiap paginya jadi kalo lewat jamnya nunggu besok hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Foto Lucu dan Unik Kiriman Warganet yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Foto Lucu dan Unik Kiriman Warganet yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Cara Menarik untuk Membuat Si Kecil Bahagia dan Terhibur

Cara Menarik untuk Membuat Si Kecil Bahagia dan Terhibur