Cara Sederhana untuk Memperoleh Ketenangan di Hidup Ini
Sumber gambar: ask.fm/andreamlss
in

Cara Sederhana untuk Memperoleh Ketenangan di Hidup Ini

UGET UGET – Kita mungkin sering bertanya-tanya bagaimana caranya untuk dapat memperoleh ketenangan di hidup ini. Tidak perlu berpikir berat untuk mendapatkan jawabannya, karena jika berpikir terlalu berat, kita justru bisa semakin tidak tenang.

Ketenangan itu sebenarnya bisa diperoleh dengan cara sederhana. Ada banyak hal di dunia ini yang bisa membuat kita tenang. Tetapi perlu diingat, segala kekuatan dunia tidak akan mampu membuat kita tenang kalau kita sendiri tidak berusaha melakukannya.

Menenangkan diri bisa dimulai dengan mencari ketenangan di sekitar kita. Jika memang ketenangan itu dirasa ada pada teman kita, maka datangi dia. Mungkin dia bisa membuat kita merasa lebih baik. Tetapi, penting juga untuk diingat, ada kalanya juga kita butuh sendiri.

Berdiam diri di kamar. Mencobah jauh dulu dari segala bentuk komunikasi, termasuk sosial media, bisa saja dilakukan jika kita memang benar-benar butuh ketenangan. Terkadang apa yang terjadi di dunia ini bisa membuat kita gelisah. Sejenak menenangkan diri sendirian tidak ada salahnya. Asal jangan sampai kebablasan menjadi seorang pemurung.

Selain berdiam diri di kamar, kita juga bisa mencoba untuk menikmati udara malam dengan memandangi gelapnya langit. Terkadang kegelapan dan kesunyiannya justru bisa menenangkan. Jauh dari suasana riuh dan keributan. Menengadah ke langit luas bisa menjadi solusi sederhana bagi kita yang ingin merasakan ketenangan.

Lebih penting dari semuanya itu, ada cara sederhana yang jauh lebih penting dan biasanya paling manjur untuk menperoleh ketenangan. Sederhana saja. Kita hanya perlu meluangkan waktu untuk dekat dengan Tuhan. Bercerita kepada-Nya tentang semua kegelisahan yang kita alami. Hal ini sangat mungkin membuat kita lega dan pada akhirnya bisa memperoleh ketenangan itu.

Melibatkan Tuhan dalam setiap urusan kita bisa menjadi kunci untuk memperoleh ketenangan dalam menjalani urusan itu. Sederhana saja, tapi nyatanya penuh makna. Jangan diambil pusing. Tidak perlu berpikir berat bagaimana bisa tenang. Ketenangan itu berasal dari hati, dan Tuhan juga ada di sana.

Sumber gambar: ask.fm/andreamlss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cewek dengan Pipi yang Merona, Cocok Dijadikan Pendamping Hidup

Cewek dengan Pipi yang Merona, Cocok Dijadikan Pendamping Hidup

Hal Penting Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Sedang Mengerjakan Skripsi

Hal Penting Yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Sedang Mengerjakan Skripsi