Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata
Sumber gambar: hellosehat.com
in

Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata, Ternyata Banyak Yang Nggak Tahu Lho

UGET UGET РSetiap hari kita menggunakan mata untuk bekerja di depan komputer atau sering membaca buku. Untuk menjaga tetap sehat tidak ada salahnya kita memberikan asupan gizi khusus untuk kedua mata kita. Sebenarnya asupan gizi untuk mata bisa kita temui sehari-hari di pasar tradisional, tidak perlu ke apotek untuk membeli suplemen khusus mata. Kita bisa menggunakan wortel sebagai asupan gizi untuk kesehatan mata kita.

Tapi, lagi-lagi kita tidak bisa membedakan antara jus wortel dengan minuman khusus untuk kesehatan mata kita. Jus wortel biasanya isinya cuma satu buah wortel yang diblender dan dicampur dengan gula. Tapi kalau minuman khusus untuk kesehatan mata ada teknik khususnya. Dan pada artikel kali ini saya ingin membagikan tips bagaimana membuat jus wortel berkhasiat tinggi untuk kesehatan mata.

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  1. 4 buah wortel
  2. Sebuah blender
  3. Air dingin

Tahap pertama yaitu memotong 4 buah wortel yang sudah dicuci menjadi potongan yang kecil-kecil, seukuran dadu. Setelah itu masukkan potongan wortel tadi ke dalam blender. Proses pemotongan wortel harus kecil-kecil agar ketika diblender semua saripatinya bisa keluar.

wortel untuk kesehatan mata
Sumber gambar: hellosehat.com

Tuangkan air dingin sampai setinggi potongan wortel, usahakan jangan melebihi potongan wortel karena nanti jusnya tidak kental. Lebih baik jangan tambahkan gula. Gula yang terlalu banyak tidak bagus untuk kesehatan, cukup dari manisnya wortel saja. Memang tidak terlalu manis, tapi ini adalah minuman kesehatan.

Nyalakan blender selama 5 menit atau lihat ketika irisan wortel sudah menjadi bubur. Setelah itu siapkan penyaring dan wadah untuk menampung sari wortel tadi. Pada penyaringan tahap pertama masih ada serat-serat wortel. Cobalah untuk menyaring sekali lagi agar minuman wortelmu semakin nikmat.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan bedanya jus wortel dan minuman wortel yang berkhasiat sebagai asupan gizi untuk mata kita? Yang membedakan adalah jumlah wortel. Jika kamu beli minuman jus wortel di warung makan wortelnya cuma sedikit, cuma sebagai rasa wortel saja. Tapi kandungan gizinya tidak sebanyak ketika kita membuat di rumah. Memang rasanya manis dan nikmat, tapi yang dibutuhkan oleh tubuh kita bukanlah apa yang diinginkan.

Oke, selamat mencoba dan mulailah untuk hidup sehat.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

3 Kota Maha Indah di Jalur Sutra

3 Kota Maha Indah di Jalur Sutra

Berlibur itu Adalah Rehat Sejenak dari Facebook

Berlibur itu Adalah Rehat Sejenak dari Facebook