Cara Makan yang Salah Ini Pasti Masih Sering Kamu Lakukan, Apa Saja Hayo
Sumber gambar: shutterstock.com
in

Cara Makan yang Salah Ini Pasti Masih Sering Kamu Lakukan, Apa Saja Hayo?

UGET-UGET  | Apa kamu termasuk orang yang hobi sekali makan? Suka sekali mencoba makanan baru yang sedang booming? Apa kamu pernah memperhatikan bahwa kamu sering melakukan cara makan yang salah? Wah apa saja ya kira-kira?

Kegiatan makan ataupun ngemil dengan makanan yang disukai itu rasanya sangat menyenangkan. Seakan seperti surga dunia banget!

Ya bagaimanapun makan merupakan kegiatan yang wajib kita lakukan. Dengan mengonsumi makanan, tubuh kita menjadi segar karena terisi oleh kandungan gizi, sehingga aktivitas yang kita kerjakan pun juga bisa berjalan dengan baik.

Apa sih makanan favoritmu? Burger? Ayam? Atau makanan yang manis seperti kue? Lantas selama ini bagaimana sih caranya kamu makan makanan tersebut? Wah ternyata ada tekniknya lho. Mungkin saja, kamu masih melakukan cara makan yang salah.

Lantas bagaimana sih caranya makan burger yang benar? Atau makan sayap ayam, yang merupakan bagian dari ayam? Berikut tipsnya agar memudahkan untuk mengonsumsi makanan tersebut.

Sayap Ayam

Sayap Ayam
Sumber gambar: hotmagz.com

Siapa yang suka sayap ayam? Apalagi pas digoreng crispy gitu ya? Wah enak banget tuh! Selama ini bagaimana caranya kamu mengonsumsi sayap ayam?

Sayap ayam memiliki bagian tulang yang letaknya paralel. Kalau kamu gigit begitu saja, tentu tulang ini akan menghalangimu ketika akan makan dagingnya. Apa kamu pernah mengalaminya?

Sebenarnya ada cara cepat agar kamu bisa makan sayap ayam tanpa tulangnya lho. Bagaimana caranya?

Pertama pegang kedua ujung ayam, lalu putar dengan arah berlawanan hingga terasa tulang-tulangnya mulai terlepas. Kemudian cabut satu per satu tulang tersebut. Sayap ayam pun siap dimakan.

Cupcake

Cupcake
Sumber gambar: uzone.id

Suka makanan manis? Apakah cupcake juga merupakan makanan favoritmu? Kue satu ini memang enak sekali ya. Perpaduan antara kue dan toppingnya berupa cream itu bikin menggoda. Rasanya jadi bingung mau makan yang mana dulu.

Nah biasanya orang-orang akan memakannya langsung secara bersamaan, sehingga topping cream ini malah menempel di hidung. Lantas bagaimana sih cara yang benar untuk makan cupcake?

Pertama, kamu buka bungkus kertas cupcake-nya terlebih dahulu. Kemudian putar kue bagian bawah. Lalu letakkan potongan kue tersebut di atas topping cream, seolah-olah kita sedang makan burger.

Mudah dan praktis sekali kan? Dengan tips ini cream pada cupcake kamu tidak akan menempel di hidung lagi.

Burger

Burger
Sumber gambar: food.detik.com

Siapa sih yang bisa menolak makanan enak ini? Perpaduan antara roti, daging, dan sayuran ini rasanya nikmat sekali.

Apa kamu sering merasa kesulitan untuk makan burger? Terkadang malah isiannya tergeser bahkan terjatuh ya? Wah bikin kesel rasanya. Mungkin selama ini cara makan burgermu salah.

Yang benar adalah dengan meletakkan tiga jari di atas burger, yaitu jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Kemudian untuk ibu jari dan jari kelingking diletakkan di bawah burger. Dengan teknik ini, burger akan lebih stabil ketika digigit. Isiannya pun juga tidak akan terjatuh lagi.

Choco Pie

Choco Pie
Sumber gambar: japanesesnackreviews.blogspot.com

Suka choco pie? Makanan ringan ini memang enak sekali ya, bisa menjadi teman ngemil. Boleh-boleh saja sih kamu mengonsumsi choco pie secara langsung. Tapi akan jauh lebih nikmat jika kamu mengonsumsinya dalam keadaan hangat lho.

Sebelum dimakan, panaskan choco pie-mu di microwave selama 10 detik. Lelehan cokat, marshmellow, serta adonan pie yang masih hangat bakal langsung meninggalkanmu dengan cara lama. Tertarik mencobanya?

Jeruk

Cara Makan yang Salah Ini Pasti Masih Sering Kamu Lakukan, Apa Saja Hayo
Sumber gambar: shutterstock.com

Sebelum mengonsumsi jeruk, pasti kamu mengupas kulitnya dulu kan? Terkadang mengupas kulit jeruk itu ribet dan malah membuat kuku kotor. Nah, kamu perlu mencoba cara lain.

Pertama kamu potong ujung atas dan bawah jeruk. Lalu belah kulit di bagian tengah kulit, dan tinggal dibuka deh. Dan deretan buah jeruk akan terpisah dengan sendirinya.

Setelah mengetahui tips dan trik di atas, apakah cara makan yang salah masih sering kamu lakukan? Kalau iya, yuk aplikasikan tips dan trik di atas ya! Pasti akan lebih memudahkanmu untuk mengonsumsi makanan kesukaanmu. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Model Rambut Pendek Song Hye Kyo Terbaru Bikin Fans Makin Jatuh Cinta

Model Rambut Pendek Song Hye Kyo Terbaru Bikin Fans Makin Jatuh Cinta

Duo Penyanyi Asal Jepang, Kiroro Akan Tampil di Jakarta

Duo Penyanyi Asal Jepang, Kiroro Akan Tampil di Jakarta