Cara Jitu Hadapi Pertengkaran Buat Kesepakatan Bagaimana Treatment Penyelesaian Masalah Kalian
Sumber gambar: lifestyle.okezone.com
in

Cara Jitu Hadapi Pertengkaran: Buat Kesepakatan Bagaimana Treatment Penyelesaian Masalah Kalian

UGET UGET – Pertengkaran dengan pacar sudah menjadi perihal wajar dalam sebuah hubungan. Hanya saja penyelesaiannya butuh treatment yang tepat. Ini bisa saja berbeda antara pasangan satu dengan pasangan lainnya. Terutama bagi seorang cewek, biasanya mereka agak mempermasalahkan caramu menyikapi dirinya yang sedang marah. Karenanya, untuk mempertahankan hubungan kalian, penting untuk mendiskusikan lebih dulu cara penyelesaian masalah dalam hubungan kalian.

Kasus pada umumnya, cewek suka mempersalahkan caramu menghadapi dirinya yang sedang marah padamu. Saat cewekmu emosi, gelap mata, menangis, bahkan sampai enggan bicara sepatah kata pun, cowok biasanya bingung menghadapi situasi pertengkaran semacam itu. Karena takut salah atau malah memperbesar masalah, akhirnya cowok lebih memilih mendiamkan ceweknya lebih dulu, atau ada pula yang mencoba menanyakan apa yang terjadi, melontarkan candaan, dan lain sebagainya

Usaha itu semua dilakukan cowok tak lain untuk mengembalikan senyum pasangannya kembali. Namun perlu digarisbawahi sekali lagi, bahwa tidak semua cewek punya cara yang sama untuk meredakan emosinya. Ada pula mereka yang justru menganggapmu tidak peka, tidak dewasa, egois, tidak bisa diajak diskusi, dan lain sebagainya karena cara penyelesaian masalahmu itu.

Ada saja cowok yang memilih untuk mendiamkan ceweknya yang sedang marah. Si cowok lebih memilih menunggu emosi pacarnya mereda, barulah mengajak berkomunikasi. Namun bisa saja si cewek justru menganggapmu tidak peka, tidak cekatan menyelesaikan masalah, atau tidak punya kepedulian akan dirinya dan hubungan kalian.

Atau bisa saja kamu yang mencoba melucu saat doi sedang marah besar. Malah mendapat serangan balik karena dianggap tak bisa serius dalam hal-hal krusial dalam hubungan kalian. Akhirnya, kamu hanya terlihat serba salah di hadapannya. Nah untuk menyikapi hal-hal seperti ini, penting untuk mendiskusikan di awal treatment yang masing-masing kalian inginkan ketika pasangan sedang marah.

Penting untuk membuat kesepakatan di antara kalian berdua. Apakah yang sekiranya harus pasangan lakukan untuk menyikapimu yang sedang marah. Kalau begini, kalian akan semakin mudah melalui segala pertengkaran yang terjadi. Tinggal ingatkan saja komitmen kalian berdua sebelumnya.

Perlu diingat pula, kesepakatan ini bukanlah hal yang saklek. Melainkan tetap perlu diperbarui terus menerus seiring dengan berjalannya waktu, mengingat permasalahan dalam hubungan bisa semakin kompleks dan semakin pelik. Dengan begitu, dalam setiap pertengkaran, masing-masing kalian tidak ada yang merasa terabaikan, tersakiti, atau serba salah.

Sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menikmati Coto Makassar Rasa Jogja

Menikmati Coto Makassar Rasa Jogja

Di Tengah Keriuhan Alun-Alun Jogja, Jangan Lupakan Bangunan Ini

Di Tengah Keriuhan Alun-Alun Jogja, Jangan Lupakan Bangunan Ini