Cara Ilmiah Mengatasi Rasa Takut Setelah Nonton Film Horor Indonesia
Sumber gambar: liputan6.com
in

Cara Ilmiah Mengatasi Rasa Takut Setelah Nonton Film Horor Indonesia

UGETUGET | Di dunia ini ada orang yang setengah berani menonton film horor, saya termasuk di dalamnya. Menonton film horor menjadi tantangan tersendiri, apalagi menonton di bioskop. Tapi, yang ini belum pernah saya lakukan. Soalnya takut.

Akhirnya saya mencoba nonton film horor di televisi. Kebetulan kemaren pas akhir tahun 2018, trans7 menayangkan film-film horor terbaru dan terkenal. Ini kesempatan untuk ‘mengintip’.

Ternyata, efeknya memang luar biasa. Memang saya sendiri setengah berani menonton film horor. Waktu nonton berani, pas setelah itu terbayang-bayang. Efeknya bisa lama, berhari-hari.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kalau nonton di bioskop dengan efek suara yang boombastis. Karena teknologi sound system di bioskop biasanya menyuguhkan suara secara keseluruhan, 4D.

Yang paling mendukung efek kengerian film horor adalah suaranya. Saya pernah menonton film horor, tapi suaranya saya hilangkan. Kengeriannya jauh berkurang.

Film horor memang asik, tapi kuatkan dulu keberanianmu ketika sendirian setelah nonton. Tapi bagaimana jika kamu terlanjur melihat film horor dan rasa ketakutanmu tidak kunjung hilang selama beberapa hari? Dimana-mana, rasanya takut. Takut akan sesuatu, bayangan-bayangan gitu. Ngeri kan?

Baca juga artikel menarik tentang film horor

  1. Daftar Film Horor Bulan September 2018 yang Siap Menggentayangimu (bisa nyari filmnya di tempat rental / download di internet)
  2. Kafir: Nuansa Baru dari Film Horor Indonesia
  3. Cerita Misteri Horor Seram dan Serial American Horror Story

Tips Mengurangi Rasa Takut Setelah Melihat Film Horor

Tenang saja, ada obatnya kok. Saya akan memberikan tips dari segi religi dan teknisnya.

Dari Segi Religi

Ingat, hantu atau pocongan itu tidak ada. Itu semua hanya ada di bayangan kita. Setan memang ada, dialah yang membisikkan kepada kita tentang hantu seperti pocongan, arwah gentayangan dsb. Kalaupun ada yang pernah bilang bahwa dia melihat kuntilanak, itu hanyalah setan yang menyamar seperti itu.

Orang yang mati tidak menjadi hantu, mereka memiliki urusan sendiri di alam lain.

Jadi, yakinkan diri ini bahwa hantu itu tidak ada, kalau mahluk halus seperti jin, setan itu ada. Bahkan meraka ada di sekitar kita, hanya saja kita tidak mampu untuk melihatnya.

Mereka itu juga mahluk Allah, sama seperti kita, bahkan kita derajatnya lebih tinggi dibandingkan mereka. Jadi, enjoy aja. Kalau kita memiliki hati yang berani, mereka bakal takut.

Nih video cara mengusir setan, biar tambah berani.

Dari Segi Teknis

Sadarilah, bahwa yang barusan kamu lihat itu adalah film. Rekayasa manusia dan kru yang banyak. Kalaupun ada cerita dibalik film-film itu selama proses pembuatan, misal ada yang kesurupan, penampakan aneh dsb, yakinlah itu adalah bisnis untuk mendongkrak jumlah penonton ketika film dirilis.

Untuk mengurangi rasa takut, paling mudah dengan melihat video pembuatan film horor, misal seperti video di bawah ini

Dilihat dari adegan horor, tidak tampak para kru film, tapi sebenarnya ada banyak sekali kru film yang berada di sekitar hantu dan tokoh utama. Jadi, nggak ada alasan untuk takut. 

Semoga saja, kita tidak takut dan terbayang-bayang lagi adegan film horor, soalnya perasaan seperti itu menyiksa, apalagi kita sering merasa sendiri, misal tidur di kosan. 

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Inspirasi Awal Tahun 2019 dari 5 Wanita Sukses!

Inspirasi Awal Tahun 2019 dari 5 Wanita Sukses!

Kasih Sayang Seekor Induk Hewan Pada Anaknya

Kasih Sayang Seekor Induk Hewan Pada Anaknya