Cara Herbal Mengatasi Rambut Rontok
Sumber gambar: jogja.tribunnews.com
in

Cara Herbal Mengatasi Rambut Rontok

UGETUGET | Apakah rambut kalian rontok? Jangan-jangan kalian juga memiliki masalah tersebut? Tapi kalian masih bingung cara mengatasi rambut rontok bagaimana?

Meskipun terlihat sepele, rambut rontok adalah masalah yang cukup menyita perhatian dan membuat kita pusing. Apalagi bagi para perempuan nih. Pasti pusing banget kalau rambutnya pada mulai rontok.

Terus bagaimana sih cara untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut? Apa langkah-langkah yang harus kalian lakukan?

Sarapan

sarapan dan rontok
Sumber gambar: meetdoctor.com (Tidak sarapan dapat menyebabkan kerontokan).

Sering tidak sarapan adalah faktor utama penyebab kerontokan pada rambut. Selain untuk mengisi tenaga kita sebelum seharian memulai aktivitas, manfaat sarapan lainnya adalah untuk kesehatan rambut kita.

Saat sarapan sebaiknya konsumsi makanan yang kaya akan protein, gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh dan rambut. Kekurangan protein seperti (daging merah, telur, ayam dan lain sebagainya) dapat menghambat pertumbuhan keratin rambut.

Maka dari itu kalau diantara kalian ada yang suka malas sarapan, ada baiknya mulai sekarang dicoba untuk tidak melewatkan waktu makan pagi ini.

Menggunakan minyak kemiri

minyak kemiri rambut rontok
Sumber gambar: meetdoctor.com (Minyak kemiri bermanfaat untuk rambut).

Menggunakan minyak kemiri bukanlah hal yang baru, sejak zaman dahulu kemiri sudah dimanfaatkan untuk membantu menyuburkan rambut. Biji kemiri mengandung 60-66% minyak. Minyak inilah yang dimanfaatkan untuk merawat ketebalan rambut.

Tapi pada zaman sekarang, kita tidak perlu ribet lagi untuk mendapatkan minyak kemiri. Kini kita sangat mudah mendapatkan minyak kemiri di toko-toko sekitar rumah kita.

Untuk penggunaanya pun tidak sulit. Cukup teteskan minyak kemiri ke telapak tangan, kemudian usapkan ke seluruh rambut, dari ujung hingga akar rambut secara merata. Dan diamkan sekitar 1-2 jam sambil memberikan pijatan secara perlahan di kulit kepala. Setelah itu, bersihkan rambut (keramas) hingga bersih dengan sampo.

Rambut diolesi lidah buaya

cara mengatasi rambut rontok
Sumber gambar: meetdoctor.com (Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya).

Lidah buaya sudah sangat terkenal sekali manfaatnya. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu cukup mengambil 1 potong lidah buaya dan gunakan bagian dalamnya atau daging lidah buaya lalu oleskan pada rambut hingga merata.

Diamkan sekitar 15-25 menit lalu kamu bisa membersihkan rambut dengan sampo dan air bersih. Saat keramas sangat disarankan untuk menggunakan air yang mengalir.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengenal Ajeng, Si Gitaris Cewek Punk

Mengenal Ajeng, Si Gitaris Cewek Punk

Halloween, Begini Keseruan Ala Merry Riana dan Artis Lainnya!

Halloween, Begini Keseruan Ala Merry Riana dan Artis Lainnya!