uget uget - Cara Daftar Jadi Penduduk Asgardia Negara Luar Angkasa Pertama
Sumber gambar: www.epilogue.net
in

Cara Daftar Jadi Penduduk Asgardia Negara Luar Angkasa Pertama

UGETUGET – Semenjak merebaknya kabar bahwa Asgardia akan segera diluncurkan, saya semakin kepo dengan calon negara yang futuristik ini. Bahkan saya pun mencari informasi tentang cara daftar jadi penduduk Asgardia negara luar angkasa pertama.

Sebuah negara yang terbuka dan merdeka merupakan tujuan utama didirikannya Asgardia. Jadi, negara ini nantinya tidak akan membawa konflik-konflik maupun persoalan yang ada di planet Bumi ke luar angkasa.

Saya melihat visi dan misi negara luar angkasa pertama ini sangat menjunjung tinggi kedamaian dan perdamaian. Sebutan Asgardia sendiri diambil dari mitologi Nordik kuno di mana kisah Thor, Loki, dan Odin bermula.

Kata Asgard pun mempunyai makna sebagai kota langit tempatnya para dewa. Berdasar konsepnya, negara ini sangat mirip dengan film Elysium.

Sayangnya, negara luar angkasa pertama ini masih ingin menjadi anggota United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa. Jadi, negara ini masih sibuk mempersiapkan segala atribut kenegaraan, seperti pemerintah, bendera, lagu kebangsaan, dan sebagainya.

Meskipun begitu, cita-cita luhur Asgardia yang mengedepankan kemanusiaan patut diapresiasi. Jadi, negara ini akan melayani seluruh penduduknya tanpa melihat jati diri dan dari negara mana mereka berasal.

“Jika Asgardia ini sebuah negara, harusnya ada dasar negaranya dong,” pikir saya.

Ternyata ada! Jadi Asgardia sudah mempunyai konstitusi yang sangat lengkap. Konstitusi ini merupakan penerapan dari visi dan misi Asgardia. Dalam sepanjang sejarah manusia, selalu ada konflik dan ketidaksetaraan yang dialami oleh manusia. Maka Asgardia berupaya untuk menyelesaikannya.

Kemudian, cara daftar jadi penduduk Asgardia negara luar angkasa pertama ternyata tidak terlalu sulit. Dalam konstitusi negaranya, yang diperbolehkan untuk menjadi rakyat dari Asgardia adalah manusia yang usianya sudah lebih dari 18 tahun.

Para calon penduduk tersebut harus taat dan menerima Konstitusi Asgardia.

Asgardia telah membuka pendaftaran calon penduduk. Bagi penduduk bumi yang ingin pindah kewarganegaraannya, ini adalah momen yang tepat!

Calon penduduk diminta untuk mengisi dan menyerahkan data pribadinya secara sadar kepada pihak yang berwenang di Asgardia. Tetapi, jika kalian benar-benar ingin pindah, harus dipikirkan matang-matang. Sebab negara ini tidak mengakui kewarganegaraan ganda.

Sumber gambar: Epilogue.net

https://www.youtube.com/watch?v=bgyS6j9atA8

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Iklan Jadul Gudang Garam Surya Ada Adegan Ngrokoknya

Iklan Jadul Gudang Garam Surya: Ada Adegan Ngrokoknya

Manajer Band Haji Gimbal Bagi Tips Sukses Promosi uget uget

Manajer Band Haji Gimbal Bagi Tips Sukses Promosi