Tips dan Trik Cara Cepat Memasukkan USB dan Atasi Laptop Cepat Panas
Sumber gambar: blogdimas.net
in

Tips dan Trik Cara Cepat Memasukkan USB dan Atasi Laptop Cepat Panas

UGET UGET – Salah satu tips dan trik  yang hampir tidak pernah terpikirkan oleh saya atau kalian adalah tips cara cepat memasukkan USB dan atasi laptop cepat panas. Tips ini bermanfaat banget khususnya untuk kalian yang sering menggunakan laptop sehari-hari.

Saya melihat kedua tips ini dari berita televisi CNN Indonesia Good Morning yang selalu menyajikan tips-tips menarik yang terangkum dalam one minutes tips. Berbagai tips menarik dan sederhana disajikan untuk pemirsa.

Tips dan trik yang pertama adalah cara cepat memasukkan USB. Tips ini bisa atasi kebiasaan kita yang sering terburu-buru ketika ada tugas yang harus segera dipindahkan dari laptop atau komputer ke flashdisk.

Ketika kondisinya terburu-buru mungkin dikejar waktu, akhirnya kita sering salah memasukkan lubang flashdisk dengan lubang USB atau terbolak-balik. Tidak menutup kemungkinan pasti kita jadi emosi sendiri atau geregetan sendiri.

Hal kecil seperti itu bisa menjadi masalah yang besar kalau kita tidak menanganinya, lho.

Nah, solusi yang tepat untuk mengatasi kebiasaan tersebut adalah memberikan tanda yang sama pada flashdisk dan lubang USB. Pilihlah warna yang mencolok sebagai tanda.

Pada flashdisk bisa diberikan tanda dengan menggunakan spidol atau selotip warna, begitupun pada atas lubang USB bisa gunakan selotip warna. Nah, warna yang sama menandakan itu lubang yang sama. Jadi, kita tidak perlu lagi kesulitan memasukan lubang USB ketika keadaannya mendesak atau terburu-buru.

Tips dan trik yang kedua dari one minutes tips adalah cara atasi laptop yang cepat panas. Sering kan ya kita memakai laptop terlalu lama, kemudian membuat laptop kita panas.

Nah, cara cepat dan sederhana adalah gunakan wadah bekas telur sebagai meja laptop. Wadah bekas telur dapat menurunkan panas pada laptop dengan cepat.

Jadi, kalau tidak punya cooling pad, gunakanlah wadah bekas telur saja. Selain kita bisa memanfaatkan barang bekas, kita bisa hemat dan irit.

So, kedua tips di atas sangat sederhana, murah meriah, tetapi penting kita tahu. Tips tersebut membantu menyelesaikan kebiasaan buruk dalam keseharian kita yang mungkin tidak pernah terpikirkan bagaimana cara mengatasinya.

Hal-hal kecil yang sering kita lakukan, tetapi bisa menghambat pekerjaan seharusnya bisa kita perhatikan. Belajar dari sesuatu atau kebiasaan kecil yang bisa kita atasi pasti kedepannya akan lebih mudah kita untuk mengahadapi sesuatu atau masalah yang lebih besar.

Nah akhir kata dari saya, semoga dua tips di atas bisa bermanfaat buat kalian ya.

Sumber gambar: blogdimas.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tips Agar Hubunganmu dengan Pasangan Awet Tahan Lama

Tips Agar Hubunganmu dengan Pasangan Awet Tahan Lama

Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya

Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya