Cara Bikin Mie Instan Enak Dan Lezat
Sumber gambar: setara.net
in

Cara Bikin Mie Instan Enak Dan Lezat

UGET UGET – Pastinya, mie instan menjadi makanan favorit anak muda di zaman sekarang. Sehingga banyak warung makan yang menawarkan menu olahan mie instan, dari mie rebus, mie goreng, mie dok-dok, dan sebagainya. Tapi, bagaimana sih cara bikin mie instan enak dan lezat?

Ternyata caranya cukup sederhana loh. Cuma sering kita tuh nggak sabaran. Jadinya, cara bikin mie instan yang dilakukan kurang sempurna.

Padahal jika kita mau meluangkan waktu untuk mengamati abang penjual warmindo atau burjo saat membuat mie instan, pasti kita bisa menirunya di rumah. Toh, saat saya melakukan pengamatan ke beberapa warmindo, ternyata prosesnya sama saja dan tidak ada yang istimewa.

Dilansir dari detik.com, ternyata air yang dijadikan kuah dari mie bukanlah air yang digunakan untuk merebus mie instan. Melainkan air panas yang berasal dari termos. Sehingga kesegaran air pun terjaga dan memberikan rasa yang enak pula.

Kalau dibuat langkah-langkahnya, seperti inilah cara bikin mie instan enak dan lezat.

1. Merebus Air

Air putih yang bersih dan segar yang digunakan akan sangat mempengaruhi hasil rebusan mie.

2. Siapkan Bumbu

Bumbu-bumbu, seperti bubuk cabai, minyak, bawang goreng, dan sebagainya, disiapkan ke dalam mangkuk. Jadi bumbu ini tidak dijadikan satu dengan air rebusan mie.

3. Telur & Sayur

Rebus telur dan sayur di air rebusan tadi. Urutannya adalah telur dulu, baru kemudian sayur.

4. Rebus Mie

Setelah telur dan sayur dimasukkan, kemudian tiba giliran mie instan dimasukkan. Perlu diingat bahwa rebusan ini tidak perlu diaduk-aduk. Jadi cukup didiamkan saja selama tiga menit.

5. Penyajian

Setelah itu tiriskan mie instan, telur, dan sayur. Setelah air yang menempel di mie dan sayur berkurang, segera masukkan mie, telur, dan sayur ke mangkok yang sudah ada bumbunya tadi.

Kemudian, untuk kuahnya tambahkan air panas dari termos. Ingat, untuk jumlahnya pun harus lebih sedikit. Sehingga bentuknya mie yang disajikan tidak akan terlalu lembek.

Begitulah cara bikin mie instan enak dan lezat. Selamat menikmati.

Sumber gambar: setara.net

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ibu Hamil Harus Selektif Dalam Memilih Makanan

Ibu Hamil Harus Selektif Dalam Memilih Makanan

Romantic Tunes 4, Senang Bisa Bertemu Sheila on 7 dan The Rain

Romantic Tunes 4, Senang Bisa Bertemu Sheila on 7 dan The Rain