Cantik Itu Butuh Modal, Benar Nggak Sih Bagaimana Menurutmu
Sumber gambar: lifestyle.sindonews.com
in

Cantik Itu Butuh Modal, Benar Nggak Sih? Bagaimana Menurutmu?

UGET-UGETAda beberapa pandangan seseorang yang percaya bahwa cantik itu butuh modal. Apa benar seperti itu? Jadi, standar kecantikan seorang perempuan kalau sudah memakai modal berapa? Haruskah dengan produk kecantikan dan make up yang mahal?

Kita tidak perlu munafik. Meskipun ada yang bilang bahwa kecantikan seorang perempuan tidak hanya dilihat dari fisik saja, tapi ya tetap saja ketika melihat perempuan cantik dari parasnya tentu akan dikatakan cantikan, padahal juga belum bagaimana isi hatinya dan perilakunya.

Hingga saat ini kecantikan fisik masih sangat diagungkan. Perempuan yang memiliki kulit putih, halus, bertubuh langsing, dan berpostur tinggi menjadi standar kecantikan yang umum. Tidak heran memang apabila banyak perempuan lainnya yang juga ingin mengubah penampilannya.

Misalnya dari yang awalnya cuek tentang kecantikan kulit, sekarang lebih peduli. Yang dulunya kurang memperhatikan berat badan, sekarang lebih diperhatikan. Hal ini bisa terjadi karena banyak perempuan yang masih belum percaya diri dengan kecantikannya.

Tentu kamu juga pernah mendengar sebuah pandangan bahwa cantik itu butuh modal. Wah apa benar ya? Modal disini yang dimaksud modal apa? Modal finansial kah?

Cantik Itu Butuh Modal, Benar Nggak Sih Bagaimana Menurutmu
Sumber gambar: lifestyle.sindonews.com

Benar Nggak Sih, Cantik Itu Harus Butuh Modal?

Jika ada pertanyaan seperti itu bisa dijawab benar nggak benar sih. Tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Benar, untuk menjadi cantik itu memang butuh modal. Contohnya? Ya, bisa kita lihat berbagai produk skin care dan make up yang kualitasnya bagus serta minim iritasi biasanya dibanderol dengan harga yang sangat mahal bukan?

Atau untuk dari kesehatan misalnya. Ketika seorang perempuan ingin menjadi lebih kurus, tentu saja ia ingin diet. Nah diet itu kan susah-susah gampang ya? Harus menjaga asupan makanan. Nggak boleh ini nggak boleh itu.

Sekarang pun juga sudah dijual banyak makanan sehat, mulai dari sayuran dan buah-buahan. Tapi ya harganya itu, biasanya juga cukup mahal juga. Biasanya saja makan nasi ayam geprek + es teh dengan harga Rp10.000. Kalau mulai makan-makanan sehat seperti itu biasanya harganya jauh lebih mahal.

Memang benar sih, bisa dikatakan cantik memang butuh modal. Karena standar kecantikan itu tidak hanya terbatas pada fisik saja. Standar kecantikan pun juga bisa dari bentuk tubuh yang proposional, sehingga bagi yang tidak memiliki bentuk tubuh proposional akan melakukan diet habis-habisan.

Cantik Itu Butuh Modal, Benar Nggak Sih Bagaimana Menurutmu
Sumber gambar: wevio.com

Meskipun ada pandangan bahwa cantik itu butuh modal, kamu tidak boleh menelannya dengan mentah-mentah. Pikirkan kembali, sesuaikan dengan dirimu sendiri.

Jangan memaksakan dirimu untuk belanja produk skin care yang mahal-mahal atau ikut tren gaya hidup sehat yang biasanya harganya lebih mahal.

Kamu sebenarnya bisa melakukannya dengan caramu sendiri yang tidak menguras kantong banyak. Misalnya untuk perawatan kecantikan kamu bisa menggunakan produk lokal atau masker alami yang bisa kamu racik sendiri.

Untuk tren gaya sehatnya pun kamu juga bisa sesuaikan dengan budgetmu. Kamu kan bisa membuat salad sendiri yang lebih murah, atau makan sayuran yang bisa kamu olah sendiri. Yang penting batasi konsumsi makanan saja, jangan sampai berlebihan.

Jadi ladies, kamu harus tetap pede ya dengan kondisimu yang sekarang. Kamu cantik apa adanya kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tetangga Masa Gitu? Tipe-Tipe Tetangga Ini Pasti Sering Kamu Temui di Lingkungan Rumahmu

Tetangga Masa Gitu? Tipe-Tipe Tetangga Ini Pasti Sering Kamu Temui di Lingkungan Rumahmu

Picky Eater, Kenali Apa dan Mengapa Si Kecil Begitu

Picky Eater, Kenali Apa dan Mengapa Si Kecil Begitu