Bulutangkis Masih Tetap Menjadi Olahraga yang Melambungkan Nama Indonesia
Sumber gambar: www.badmintonindonesia.org
in

Bulutangkis Masih Tetap Menjadi Olahraga yang Melambungkan Nama Indonesia

UGET UGET – Bulutangkis masih tetap menjadi salah satu olah raga yang populer dan digemari di Indonesia. Meski tidak sebanyak sepak bola, namun olah raga yang satu ini tetap banyak pendukungnya.

Dahulu, Indonesia sering menjadi raja dalam olahraga ini. Bukan hanya di kancah regional, tapi juga internasional. Meski bisa dibilang mengalami kemunduran, namun olahraga ini masih tetap menjadi olahraga yang kerap melambungkan nama Indonesia di dunia saat ini.

Prestasi di dunia bulutangkis memang sering membawa nama Indonesia ke tempat yang tinggi. Para atlet Indonesia tahu benar akan tradisi juara yang ada di masa lalu, hingga saat ini mereka tetap berjuang untuk itu.

Indonesia beruntung memiliki nama-nama hebat saat ini seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, Kevin/Markus di ganda putra, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, yang sering membuat harum nama Indonesia. Ada juga Gregoria Mariska dari tunggal yang mulai menunjukkan prestasinya. Tentu ada pula nama-nama Markis Kido, dan Hendra Setiawan yang tidak boleh terlupakan. Juga masih banyak bibit-bibit muda yang mulia menunjukkan kelasnya dan berjuangan untuk lebih baik tentunya. Merekalah para pejuang yang selalu melambungkan nama Indonesia.

Tidak ada tujuan lain dalam sebuah pertandingan selain meraih kemenangan dan pada akhirnya bisa membuat bendera Indonesia dikibarkan lebih tinggi dari bendera lainnya. Kita pantas berterima kasih dengan para atlet yang sampai saat ini masih berjuang keras untuk tetap melanjutkan tradisi juara Indonesia. Hal ini tentu tidak mudah mengingat para lawan yang semakin hebat dan berkembang. Kita tahu kini Cina dan Korea sering susah dibendung. Ditambah lagi Denmark dan India yang semakin merepotkan. Namun, mereka tidak hentinya berjuang untuk terus memperoleh kemenangan. Di ajang apapun itu.

Indonesia harus menjadi lawan yang kembali ditakuti dalam olahraga ini. Perbaikan kualitas pemain di setiap sektornya tentu penting untuk tetap dilakukan. Misalnya saja di sektor tunggal putri yang hingga kini belum menemukan lagi sosok luar biasa seperti Susi Susanti.

Betapapun, olahraga ini juga menjadi harapan untuk selalu melambungkan nama Indonesia di dunia. Semoga saja prestasi demi prestasi selalu menyambangi olahraga ini. Pun dapat melahirkan generasi-generasi selanjutnya yang mampu kembali merajai dunia bulutangkis seperti dulu kala.

Sumber gambar: www.badmintonindonesia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho

Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho

Ini Alasan China Bisa Bangun Stasiun Kereta Hanya Dalam Waktu 9 Jam

Ini Alasan China Bisa Bangun Stasiun Kereta Hanya Dalam Waktu 9 Jam