Bulan Mei, Persija Bisa Sedikit Bernapas Lega
Sumber gambar: stapico.ru
in

Bulan Mei, Persija Bisa Sedikit Bernapas Lega

UGET UGET – Jadwal padat yang menghantui Persija akhir-akhir ini memang sedikit mengkhawatirkan. Bagaiman tidak? Ada sekitaran 6 match di bulan Mei ini, yakni 4 laga domestik dan 2 Piala AFC.

Persija memang sedang naik daun dikarenakan keberhasilannya melangkah sejauh ini. Sebelumnya, saat pramusim Persija sudah menjuarai 2 title,  yaitu Turnamen di Malaysia dan Piala Presiden. Memang tidak bisa dipungkiri, Persija patut berterima kasih dengan peran beberapa pemain yang bertanding dengan performa terbaiknya. Salah satu yang disorot ialah Marko Simic.

Marko Simic memang sedang dijadikan buah bibir. Keberhasilannya mencetak 17 gol di pramusim membuat pemain asal Kroasia ini sangat disayang oleh teman-temannya dan para fans. Meski sejauh ini ia baru mencetak 3 gol di Liga, tapi perannya sangat penting di Piala AFC. Berdasar data statistiknya, saat ini ia telah mengukir 8 gol  dan menjadi top skor untuk sementara ini.

Bulan Mei, Persija Bisa Sedikit Bernapas Lega
Sumber gambar: stapico.ru

Hal ini bukan berarti mengesampingkan pemain yang lain. Ada beberapa pemain yang juga menonjol, diantaranya pemain muda bernama Rezaldi, penjaga gawang yang kokoh langganan timnas: Andritany, pemain asing di posisi defender yang juga ahli mencetak gol yaitu Jaime Xavier.

Sedangkan untuk posisi tengah dan sayap juga tidak boleh diremehkan. Peran Sandi Sute dan Rohit Chand sangat berpengaruh untuk mengumpan bola ke depan. Di posisi sayap ada Riko Simanjutak yang selalu merepotkan lawan dengan lari cepatnya.

Kali ini PT LIB merevisi jadwal pertandingan Persija vs Perseru yang sejatinya berlangsung pada (6/5) akan diundur pada (3/7). Dengan begitu Persija bisa fokus dengan dua kompetisi tersebut.

Macan Kemayoran memang sukses melaju sampai semifinal zona ASEAN dan akan bertemu dengan Home United. Mereka akan bertandang terlebih dahulu.

Lebih lanjut PT LIB juga menghimbau Perseru untuk dapat berkoordinasi dengan semua pihak agar penundaan pertandingan dapat berjalan dengan aman. Dengan keputusan ini tim bisa lebih fokus di AFC karena kompetisi ini membawa nama Indonesia ke ajang internasional.

Semoga ke depannya, Persija bisa membawa nama baik dan mengharumkan nama Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sekitar 11.000 Tahun Lalu, Kukang Berbentuk Raksasa

Sekitar 11.000 Tahun Lalu, Kukang Berbentuk Raksasa

Orang Baik Sulit Bahagia karena Terlalu Sering Mengalah

Orang Baik Sulit Bahagia karena Terlalu Sering Mengalah