Bukit Parangendog, Tempat Romantis di Selatan Jogja
Sumber gambar: www.gunungkidulku.com
in

Bukit Parangendog, Tempat Romantis di Selatan Jogja

UGET UGET – Setelah agak tegang, saatnya Anda menurunkan tensi dengan mengajak orang tercinta ke sebuah tempat romantis yang berada di selatan Jogja: Bukit Parangendog. Jalurnya sama dengan jalur menuju pantai Parangtritis, namun Anda mesti berbelok ke timur menuju jalan agak terjal dan berbelok-belok hingga Anda menemukan bukit romantis itu.

Pemandangan dari tempat ini luar biasa bagus. Anda bisa memandang pantai Parangtritis sampai Parangkusumo dari ketinggian. Laut lepas ada di depan mata kita, menghampar luas sampai ufuk yang memerah jika kita sampai disana tepat pada saat sore tiba.

Sebuah kawasan perbukitan terhampar sangat indah, terkadang Anda juga akan menemui paralayang dan gantole menghiasi langit Parangendog. Selain itu, sebuah fenomena alam berupa hamparan pantai selatan tergelar indah ditambah sebuah sunset yang akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pengunjung.

Tentu, para pengunjung telah menyiapkan sebuah kamera untuk mengabadikan momen paling romantis itu. Kebanyakan orang beranggapan bahwa destinasi wisata bukit Parangendong sebagai spot terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

Terletak di Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Anda tentu akan mendapatkan pengalaman berwisata yang tak tergantikan. Selain itu, Anda tidak perlu menyiapkan budget yang banyak karena pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk menuju Pantai Parangtritis saja. Sementara itu, untuk menuju destinasi wisata bukit Parangendog Anda tidak diwajibkan membayar tiket masuk.

Bukit Parangendog juga menjadi spot favorit kawula muda karena selain menikmati senja, areal perbukitan ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk menyatakan cinta. Hal tersebut sudah tidak asing lagi karena destinasi wisata ini menawarkan berbagai sensasi dan nuansa harmonis yang bertemakan pemandangan alam.

Dari bukit tersebut, pengunjung dapat sekaligus menikmati berbagai keindahan alam lainnya. Selain dapat melihat keindahan sunset dan paralayang maupun gantole yang menghiasi langit Parangendog, pengunjung juga akan disajikan dengan keindahan lanskap kota Yogyakarta dari atas bukit.

Meskipun sebelumnya para pengunjung harus melewati jalan menanjak yang cukup menegangkan, segala kelelahan tersebut tentu akan terbayarkan setelah berada di pucuk bukit Parangendog. Hempasan angin yang cukup kencang menjadi sensasi tersendiri sekaligus menguji adrenalin Anda.

Dikarenakan kawasan tersebut menjadi tujuan para wisatawan, berbagai tempat peristirahatan terdekat sudah disediakan di sekitaran objek wisata ini. Jika Anda ingin mendapatkan tempat yang nyaman di sekitaran objek wisata tersebut, Anda dapat menginap ke Queen of The South Resort, Hotel Parangtritis, atau Omah Tembi Homestay dengan harga ekonomis untuk tiap malamnya.

Sumber gambar: www.gunungkidulku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Manfaat dan Efek Samping Imunisasi Dt Td untuk Anak

Manfaat dan Efek Samping Imunisasi Dt Td untuk Anak

Cowok Ini Masuk Universitas Khusus Wanita Demi Mudah Dapat Pacar

Cowok Ini Masuk Universitas Khusus Wanita Demi Mudah Dapat Pacar