Buka Rekening Bersama Bukan Solusi Tepat Bangun Komitmen Hubungan Kalian
Sumber gambar: www.dailymoslem.com
in

Buka Rekening Bersama Bukan Solusi Tepat Bangun Komitmen Hubungan Kalian

UGET UGET – Melakukan satu kegiatan bersama dengan pasangan memang dipercaya dapat mempererat kedekatan dalam sebuah hubungan. Melakukan segalanya bersama terasa lebih memudahkan dan mempercepat tujuan kalian bersama. Namun tak semua hal ternyata bisa dilakukan dengan maksud ini lho. Salah satu hal yang tak disarankan adalah menabung bersama dalam satu rekening atau buka rekening bersama.

Ada kalanya ingin menciptakan semacam revolusi kemajuan bagi hubungan kalian. Baik kamu maupun doi ingin sekali merencanakan masa depan yang lebih baik. Kalian mempunyai impian untuk memulai kesuksesan bersama dari nol, salah satunya dengan rutin menabung. Menabung memang merupakan suatu hal yang positif dan bermanfaat untuk kalian. Namun sebaiknya hindari untuk mencampur aduk tabunganmu dengan tabungan pasanganmn.

Ya, usahakan untuk tidak menabung dalam satu rekening. Mengapa? Bukannya ini menjadi salah satu cara memupuk kepercayaan dan keterbukaan. Memang sih, tetapi tak dapat dikatakan sepenuhnya demikian guys. Coba pikirkan, apakah kegiatan bersama kalian ini yakin tidak akan menimbulkan masalah di masa depan?

Sebaiknya, pisahkanlah rekening tabungan kalian. Nampaknya ini tak perlu kalian lakukan apabila taraf hubungan kalian masih sekadar pasangan. Nah, berbeda ketika kalian sudah menikah. Kalian bisa membuat tabungan bersama yang sepenuhnya untuk keperluan anak. Di luar itu, kalian tetap memegang otoritas masing-masing.

Memiliki tabungan terpisah bukan berarti tindakan egois ya. Ini hanya akan meminimalisasi terjadinya pertengkaran karena masalah uang. Seperti kita tahu, uang adalah suatu hal yang sangat riskan lho. Kalau pembagiannya jelas, tentu tak akan ada yang merasa dirugikan, terampas, dibohongi, dan lain sebagainya ketika nantinya toh kalian harus berpisah.

Ya bukannya mendoakan untuk berpisah. Namun segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tindakan ini bukan pula berarti menganggap bahwa hubunganmu dengannya tak akan bertahan lama. Melainkan setidaknya ini bisa mengurangi risiko salahnya manajemen uang. Sekali lagi, masalah uang adalah masalah yang sangat riskan memicu perdebatan.

Bahkan banyak pasangan yang usai bercerai masih begitu getol memperebutkan harta gono-gini. Di sisi lain, kalau pasanganmu butuh segala sesuatu, doi tak perlu meminta izin padamu dan kamu pun tak perlu membuat catatan pemasukan – pengeluaran setiap waktu yang hanya akan bikin repot.

Lagi pula, membuka tabungan bersama bukanlah cara tepat membangun komitmen. Ada kok cara simpel lain yang bisa mempererat keterikatan kalian. Coba carilah hal positif lainnya yang sekiranya bisa membangun masing-masing kalian, melalui hobi misalnya.

Sumber gambar: www.dailymoslem.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Adidas Telstar 18 dan Kemungkinan Gol Indah Jarak Jauh

Adidas Telstar 18 dan Kemungkinan Gol Indah Jarak Jauh

Kupu-Kupu Menandakan Sungai yang Jernih

Kupu-Kupu Menandakan Sungai yang Jernih