Takut Buka Hati untuk Orang Baru, Barangkali Ini Alasanmu Masih Melajang
Sumber gambar: www.disiniajatempatnya.com
in

Takut Buka Hati untuk Orang Baru, Barangkali Ini Alasanmu Masih Melajang

UGET UGET – Pasca putus membuatmu butuh masa-masa sendiri. Pengalaman buruk hubungan di masa lalu, membuatmu merasa lelah, kapok, bahkan trauma untuk buka hati kembali. Tak jarang kamu menyamaratakan sifat mantanmu dengan semua pria atau wanita di luar sana. Sehingga kamu terlalu takut untuk memulai menjalin hubungan baru.

Pengalaman traumatis di masa lalu, membuatmu terus menyalahkan para pria. Kamu menganggap mereka tak bisa berkomitmen setia, tak tulus, pembohong, tak ada yang bisa menerimamu apa adanya, dan sebagainya. Akhirnya kamu memutuskan untuk melajang entah sampai kapan. Namun di sisi lain kamu juga bertanya-tanya mengapa tak ada cowok yang mendekatimu ya?

Setiap orang tentu punya keinginan untuk memiliki pasangan. Akhirnya melajang juga melelahkan. Kamu butuh suasana baru melalui kehadiran seorang cowok sebagai pacarmu. Kalau itu yang kamu mau, mungkin kamu perlu merefleksikan kembali: barang kali kekhawatiranmu dalam membuka hati itu jadi sebabnya mengapa banyak cowok menyerah untuk mendapatkan hatimu. Bagaimana tidak, kamunya saja tidak meresponnya begitu.

Takut Buka Hati untuk Orang Baru, Barangkali Ini Alasanmu Masih Melajang
Sumber gambar: www.disiniajatempatnya.com

Kebencianmu pada masa lalu lantas membuatmu menutup diri saat ini. Satu alasan yang terus kamu jadikan pegangan: rasanya belum siap untuk disakiti lagi. Inilah yang membuatmu takut untuk berhubungan lebih jauh dengan orang baru. Belum mulai saja sudah menyerah begitu? Semua cowok yang mendekat, kamu sikapi dengan cuek. Sebenarnya kamu sendirilah yang menciptakan halangan itu girls.

Mungkin masa lalu mengacaukan pikiranmu. Kalau kamunya takut mencoba, orang juga jadi enggan mendekatimu. Bisa jadi dengan sikapmu itu, orang mengira kamu hanya akan memberi harapan palsu, atau hanya ingin bermain-main. Jadi coba berpikir sebaliknya. Jangan terus menyalahkan masa lalu.

Kalau kamu berani menjalin hubungan, berarti harus siap dengan segala risiko dan konsekuensinya. Hubungan tak selamanya harus bersama. Kalaupun kamu pernah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya, namun akhirnya putus, ya jangan jadikan itu alasan untuk berhenti mencintai. Sudahilah itu semua. Lagi pula bukan begitu caranya melindungi diri dari niat buruk laki-laki.

Kalau masih bersikap begitu, tandanya kamu belum bersikap dewasa dan gentle. Malah adanya kamu menyia-nyiakan kesempatan yang datang padamu. Lagi pula apa salahnya mencoba sih? Jangan sampai suatu saat nanti, kamu terlambat menyadari pentingnya membangun hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mulai Lelah Kerjain Skripsi? Mungkin Kamu Butuh Short Break

Mulai Lelah Kerjain Skripsi? Mungkin Kamu Butuh Short Break

I Hear Your Voice, Fantasi dalam Serial Drama Korea

I Hear Your Voice, Fantasi dalam Serial Drama Korea