Makan Makanan Selingan Saat Brunch Time Bantu Sukseskan Dietmu
Sumber gambar: save-a-lot.com
in

Makan Makanan Selingan Saat Brunch Time Bantu Sukseskan Dietmu

UGET UGET – Jarak antara sarapan pagi dengan makan siang memang cukup lama. Mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan pagi hari, tentu energimu banyak terkuras. Biasanya jam 10 saja perut sudah mulai terasa lapar. Nah untuk menyiasatinya, orang biasa makan makanan ringan di sela sarapan pagi dan makan siang, atau malah sengaja menggabungkan sarapan pagi dengan makan siang.

Biasanya jam kritis perutmu akan mulai terjadi pukul 10 atau 11 pagi. Belum waktunya makan siang, namun perutmu sudah keroncongan. Karenanya, untuk mereka yang memiliki rutinitas yang padat biasanya sengaja menunda sarapan pagi, dan menggabungkannya dengan makan siang atau yang kerap disebut brunch time.

Ini cukup membantu proses diet, untuk kamu yang sedang mengontrol porsi makanmu. Ada banyak alasan yang membuat orang men-skip sarapan pagi; bisa karena belum terlalu lapar, tak punya cukup banyak waktu di pagi hari, tidak nafsu makan, risiko terlambat apabila menyiapkan sarapan pagi terlebih dulu, dan sebagainya.

Makan Makanan Selingan Saat Brunch Time Bantu Sukseskan Dietmu
Sumber gambar: save-a-lot.com

Tak hanya itu, brunch ini juga akan sangat membantumu mengurangi porsi makan. Jika sebaliknya kamu sudah sarapan pagi, makan pada waktu brunch juga akan membuatmu tak makan banyak saat jam makan siang. Karena kamu sudah makan makanan selingan, sehingga saat jam makan siang tiba kamu hanya perlu makan sedikit.

Dengan begitu brunch ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi makanan berat. Ini cocok untuk kamu yang sedang mengurangi asupan makanan yang berkalori tinggi. Mungkin selama ini meniadakan sarapan pagi dianggap tak sehat, dapat mengganggu pencernaan, juga konsentrasi. Namun, jika kamu memang merasa belum lapar, tak masalah untuk menundanya beberapa jam.

Seperti dikutip dari hellosehat.com, tak masalah untuk makan pada brunch time ini. Asalkan kamu makan dengan pola seperti ini secara teratur, tentu baik untuk tubuh. Untuk yang sedang diet, ini baik untuk mempertahankan energi dan gula darah tetap stabil. Sehingga berat badanmu akan turun lebih cepat.

Namun meskipun begitu, ada baiknya untuk terus menjaga agar perut tidak lapar. Sehingga pergerakan lambung tetap stabil karena selalu ada yang dicerna. Karenanya, ada baiknya untuk memilih makanan yang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Seperti makanan yang kaya serat, protein, atau sumber lemak nabati lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Bilik The Cry Closet Berikan Ruang Mahasiswa untuk Menangis

Bilik The Cry Closet Berikan Ruang Mahasiswa untuk Menangis

Menanti Kejutan Kedua di Olimpico

Menanti Kejutan Kedua di Olimpico