Brand Mode Italia, Moschino Keluarkan Gaun Mirip Kantong Plastik
Sumber gambar: www.vogue.com
in

Brand Mode Italia, Moschino Keluarkan Gaun Mirip Kantong Plastik

UGET UGET – Tren pakaian sudah semakin berani menciptakan mode anti-mainstream. Baik itu dari bahan, model, maupun aksesorisnya. Bahan yang terlihat biasa saja pun bisa jadi sangat mahal apabila diproduksi oleh perusahaan mode dunia. Salah satunya yang dilakukan sebuah brand mode Italia, Moschino.

Pada Februari lalu brand besutan Franco Moschino ini memperkenalkan sebuah gaun sederhana berwarna hitam yang terbuat dari bahan mirip plastik, tepatnya pada ajang Milan Fashion Week. Bahkan gaun tersebut terlihat amat mirip seperti kantong sampah hitam yang biasa kita gunakan. Bagaimana menurutmu?

Apabila beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan Bin Bag, tas bermerek mirip kantong kresek produksi brand asal Spanyol, BIIS. Kini nampaknya kantong plastik masih mencuri perhatian. Di balik ide kreatif Direktur Kreatifnya, Jeremy Scoot gaun ini nampak begitu elegan dan mempesona dipakai oleh model yang berjalan di atas catwalk itu.

Gaun kantong plastik ini dilengkapi dengan selempang bertuliskan “We ♡ Our Customers”. Gaun itu nampak begitu berkilau. Dibalut dengan bahan semacam plastik transparan semakin menambah kesan elegan. Jangan anggap remeh gaun ini guys. Meski kelihatannya sangat murah, namun untuk satu piecenya dihargai 736 dolar AS. Bila dinominalkan ke rupiah, ini setara dengan Rp 9,9 juta lho. Gimana kaget nggak?

Produk fesyen yang kelihatannya biasa saja bisa jadi harganya melambung tinggi karena diproduksi brand mode dunia semacam ini. Nampaknya Moschino memang sengaja menggunakan barang-barang yang terlihat remeh di sekitar kita. Contoh lainnya gaun bermotif kardus yang digunakan Kendal Jenner dalam ajang yang sama pula.

Barang-barang seperti plastik dan kardus memang bukanlah barang yang bernilai. Bahkan orang cenderung memperlakukannya semena-mena. Kantong plastik dan kardus adalah barajg yang mungkin tidak akan kita cari kala hilang, atau kita tangisi kala rusak.

Barang ini juga begitu mudah dan murah untuk didapatkan. Seakan tak ada upaya lebih untuk mendapatkannya. Wajarlah apabila kita memandangnya sebelah matam Ketika hilang, orang dengan mudah menggantinya dengan yang baru. Padahal kedua barang ini adalah wadah yang sangat membantu dan memudahkan kita.

Plastik sering digunakan untuk menaruh barang belanjaan. Kardus juga bisa digunakan untuk menaruh dan menyimpan barang elektronik, makanan, buku, baju, dan sebagainya. Melalui inovasi ini, sepertinya kita diajak untuk melirik kedua barang ini. Kita diajak untuk lebih peduli dan bijak dalam penggunaannya.

Sumber gambar: www.vogue.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lagu Tentang Malam yang Lambangkan Kesendirian

Lagu Tentang Malam yang Lambangkan Kesendirian

Sifat Terlalu Ramah Bisa Jadi Bumerang Bagi Hubungan Kalian

Sifat Terlalu Ramah Bisa Jadi Bumerang Bagi Hubungan Kalian