Bosan Dengan Permainan Catur Biasa Coba Permainan Catur yang Ini
Sumber gambar: www.thisiswhyimbroke.com
in

Bosan Dengan Permainan Catur Biasa? Coba Permainan Catur yang Ini

UGET UGET Permainan Catur adalah salah satu permainan yang digemari di Indonesia. Bahkan, sudah banyak yang menjadikan permainan ini sebagai sebuah perlombaan.

Mungkin di antara kita ada yang sudah sering sekali bermain catur. Biasanya permainan ini dimainkan oleh dua orang saja. Tapi, adakah yang sudah mencoba bermain catur tiga orang sekaligus?

Permainan catur tiga orang ini sama seperti permainan catur biasanya. Hanya saja pemainnya ditambah satu orang lagi, sehingga terdapat tiga “pasukan” dari tiga sisi yang berbeda. Papan catur untuk tiga orang ini biasanya berbentuk hexagon atau segi enam. Namun, ada pula bentuk-bentuk papan catur lainnya seperti lingkaran.

Cara bermain catur tiga orang ini pun sama seperti catur yang dimainkan dua orang. Satu-satunya yang membedakan adalah cara jalan “benteng”. Karena papan catur ini tidak berbentuk segi empat seperti biasanya, jalan “benteng” jadi melengkung.

Lalu, bagaimana cara menentukan pemenangnya? Apakah seorang pemain harus mengalahkan kedua lawannya? Tentu tidak.

Kita ibaratkan ketiga pemain itu adalah pemain A, B, dan C. Dalam permainan catur tiga orang ini, jika A sudah mengalahkan B, permainan sudah selesai. Secara otomatis A adalah pemenangnya (peringkat pertama), B yang di-checkmate menjadi peringakat ketiga, sedangkan C yang tidak kalah dan tidak menang tadi menduduki peringkat kedua. Sederhana kan?

Untuk memainkan game ini, selain bermain langsung dengan papan caturnya yang unik itu, kita juga bisa mengunjungi website threechess.com. Di sana kita dapat bermain dengan teman kita yang lain, atau bermain dengan lawan komputer.

Akan sangat menyenangkan saat kita melihat lawan kita saling menyerang dan di saat yang sama kita juga harus waspada jika tiba-tiba kita yang diserang. Dengan kata lain, saat bermain catur tiga orang ini sama saja kita sedang menonton permainan catur orang lain sekaligus kita sendiri terlibat di dalamnya dalam satu waktu.  Sangat menarik, bukan?

Itulah mengapa, bagi yang sudah memainkan catur tiga orang ini, mereka berpendapat bahwa permainan ini jauh lebih menarik dari pada permainan catur biasanya. Tetapi, tentu dibutuhkan konsentrasi yang lebih ya gaes.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Sumber: www.nikolateslafans.com

Sumber gambar: www.thisiswhyimbroke.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sumber Mata Air Mbelik dan Kecebong-Kecebong Kecil

Sumber Mata Air Mbelik dan Kecebong-Kecebong Kecil

Makanan Aneh Dan Ekstrem dari Gunungkidul Yogyakarta

Makanan Aneh Dan Ekstrem dari Gunungkidul Yogyakarta