Bocah SD Ini Menangis Saat Ditilang Polisi, Videonya Viral
Sumber gambar: regional.kompas.com
in

Bocah SD Ini Menangis Saat Ditilang Polisi, Videonya Viral

UGET-UGET |  Ada-ada saja kelakuan bocah SD ini di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ia mendadak menjadi viral pasalnya ia menangis ketika ditilang polisi.

Bocah SD bernama Muhammad Fajrin Pratama (Fajar) yang berusia 10 tahun dan masih duduk di bangku kelas 5 SD ini mendadak ramai dibicarakan warganet.

Pasalnya muncul video yang memperlihatkan bocah ini saat ditilang polisi. Saat itu ia sedang membonceng temannya dan tidak memakai helm di Jalan Trans-Sulawesi.

Dalam video tersebut nampak si Fajar yang menangis sambil mencium tangan polisi yang menilangnya.

Video ini pun juga menuai beragam tanggapan lucu hingga prihatin dari warganet. Tidak sedikit pula para warga yang mendatangi rumahnya di Jalan Brawijaya, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar untuk bertemu dengan bocah ini.

Viralnya video ini membuat para warganet memberikan kecaman kepada orang tua dan guru Fajar. Warganet menganggap tindakan yang dilakukan Fajar saat membawa motor ini dapat membahayakan dirinya dan pengguna jalan lain.

Pihak Sekolah Angkat Suara

Menanggapi hal tersebut, pihak sekolah pun ikut angkat suara. Mereka mengaku tidak pernah membiarkan seorang siswa untuk membawa motor ke sekolah.

Saat itu tidak ada satu pun siswa yang datang ke sekolah menggunakan motor, termasuk Fajar. “Di SD 007 Sidodadi itu tidak ada satu pun siswa yang diperkenankan membawa motor sendiri,” ujar Ika, salah satu guru di SD 007 Sidodadi.

Bocah SD Ini Menangis Saat Ditilang Polisi, Videonya Viral
Sumber gambar: regional.kompas.com

Orang Tua Ikut Menanggapi Video Viral

Orang tua Fajar pun juga ikut memberikan klarifikasinya. Fajar merupakan anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan Jura dan Hasriani.

Menurut Hasriani, selama ini anaknya belum pernah membawa motor sampai jalan raya. Fajar hanya mengendarai motor di gang.

Fajar diketahui membawa motor ayahnya tanpa izin untuk memboncengkan teman sekolahnya untuk pulang.

Saat Fajar membawa motor tersebut, Hasriani mengaku tidak melihat anaknya membawa motor pasalnya ia sedang sibuk bekerja di Pasar Wonomulyo.

Hasriani mengaku ia baru tahu anaknya ditilang polisi saat para tetangga yang melihat video tersebut di media sosial.

Saat Fajar ditemui di rumahnya, ia sedang bermain dan dan bercanda dengan adiknya. Fajar pun juga berjanji untuk tidak akan mengendarai motor lagi ke jalan raya.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tuai Pujian, Driver Ojek Online Ini Bantu Ambulans Melewati Kemacetan

Tuai Pujian, Driver Ojek Online Ini Bantu Ambulans Melewati Kemacetan

Senyum Koruptor Indonesia Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Senyum Koruptor Indonesia Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala