Binatang-Binatang yang Luar Biasa
Sumber gambar: rexflip.com
in

Binatang-Binatang yang Luar Biasa

UGET UGETKali ini saya akan membahas binatang-binatang yang luar biasa. Mereka mempunyai kehebatan di  setiap wilayahnya masing-masing. Baik di darat, laut, maupun di udara.

Nih, daftar binatang-binatang unik yang punya kekuatan luar biasa.

Elang Peregrinus (Paling cepat di udara)

Elang Peregrinus
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Dialah penguasa di udara. Tak ada binatang yang bisa mengalahkan kecepatan terbangnya. Bahkan, para raja zaman dahulu menggunakan mereka untuk berburu.

Binatang incarannya akan dengan mudah ditangkap. Burung ini bisa terbang dengan kecepatan 300 km/jam. Bukan main! Siapa bisa mengalahkan kecepatan terbangnya?

Kecepatan inilah yang membuat burung elang peregrinus mudah berburu. Sebelum buruannya sadar dirinya diincar, burung ini sudah menangkapnya.

Sayang, burung ini sudah mulai langka. Dulu burung ini banyak terlihat di Australia, Afrika, serta Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Kini, burung ini dilindungi karena hampir punah.

Sailfish (Paling cepat di laut)

Ikan Layaran
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Ikan cantik ini berwarna kebiruan di bagian atasnya dan keperakan di bagian bawah. Siripnya pun sangat indah bersambungan di sepanjang punggungnya. Mulutnya bergerigi. Tak heran, ikan ini memang mirip dengan jenis ikan gergaji.

Sayang, keindahan ikan ini tidak mudah dinikmati. Padahal, mereka biasanya banyak dijumpai di pantai Selatan Florida, Amerika Serikat. Sebab, mereka bisa berenang cepat sekali.

Dalam sekejap mata, hilang dari pandangan. Mau tahu kecepatannya? Sekitar 104 km/jam! Hebat sekali kan!

Citah (Paling cepat di darat)

citah atau cheetah
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Ini memang sudah bukan rahasia lagi. Di darat, dialah makhluk yang berlari paling cepat. Bayangkan saja, 112 km/jam! Hebat sekali!

Citah merupakan salah satu dari keluarga kucing. Tak heran jika mereka pemakan daging. Hanya saja, bila jenis kucing lain banyak mencari makan di siang hari, citah berburu di pagi buta atau larut malam.

Ya, benar. Berarti penglihatannya memang sangat baik. Dulu, citah bisa ditemukan mulai dari Afrika Utara sampai India. Sekarang, karena perubahan lingkungan, citah hanya tampak di bagian Selatan Gurun Sahara.

Konon, nama citah berasal dari bahasa Sansekerta chitraka yang artinya tolol. Pemberian nama yanga tepat, bukan?

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Menonaktifkan Auto Download Media di WhatsApp Bisa Membuat Smartphonemu Anti Lemot

Menonaktifkan Auto Download Media di WhatsApp Bisa Membuat Smartphonemu Anti Lemot

Awas Makanan Berformalin Berbahaya Bagi Kesehatan

Awas Makanan Berformalin Berbahaya Bagi Kesehatan