Bin Bag, Tas Mirip Kantong Kresek Dengan Harga Fantastis
Sumber gambar: kumparan.com
in

Bin Bag, Tas Mirip Kantong Kresek Dengan Harga Fantastis

UGET UGET – Tahukah kamu mengenai tas Bin Bag? Saat pertama kali melihatnya mungkin tak akan terpikir sama sekali bahwa itu adalah tas bermerek. Warnanya hitam dengan model drawnstring berwarna kuning neon membuatnya lebih terlihat seperti tas sampah atau kantong kresek. Namun jangan salah, ternyata tas ini dibuat dari bahan kulit berkualitas di Spanyol. Harganya pun bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Tas ini diproduksi oleh brand asal Spanyol BIIS. Masyarakat dengan status sosial menengah ke atas kemungkinan besar tahu dengan brand ini. Seperti diketahui, BIIS kerap merilis berbagai produk perhiasan.

Meskipun bentuknya seperti tas sampah, namun tas ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Mungkin bisa digolongkan dengan tas bermerek (branded). Bin Bag tersedia dengan tiga ukuran, yakni kecil, sedang, dan besar.

Untuk ukuran small, dibanderol seharga 258 dollar AS atau Rp 3,4 juta. Ukuran medium seharga 346 dollar AS setara dengan Rp 4,6juta. Sedangkan untuk ukuran large dihargai 422 dollar AS atau Rp 5,6 juta.

Nampaknya ide membuat tas bisa datang dari mana saja ya. Menurut saya, bagaimana pun bentuk maupun model tas, asalkan esensi dan peruntukannya masih sebagaimana mestinya, itu tak jadi masalah. Tas digunakan untuk menampung barang bawaan agar terlihat lebih rapi dan enak dipandang. Dengan tas, kita juga bisa mengamankan barang bawaan dengan baik dan tak tercecer.

Inspirasi Bin Bag yang diambil dari kantong sampah, nampaknya ingin memperlihatkan kantong sampah sebagai wadah yang mampu memuat banyak barang. Kantong sampah juga memunyai kesan kuat dan tahan robek. Mungkin tas ini juga ingin mengambil filosofi itu dari kantong sampah.

Tas mirip kantong sampah ini seolah-olah ingin menyampaikan pesan, “Don’t judge a book by its cover.” Dalam bahasa Indonesia yang artinya jangan menilai segala sesuatu dari apa yang terlihat dari luar saja. Melainkan lihatlah nilai luar biasa yang dimilikinya. Meskipun bentuknya menyerupai kantong sampah, yang keberadaannya sering kali dianggap remeh, tak bernilai, dan selalu ingin dibuang. Namun, melalui Bin Bag ini pandangan akan kantong sampah sepertinya dapat dipatahkan.

Untuk masyarakat kelas atas, mungkin bentuk tas tak menjadi masalah. Asal bahannya berkualitas dan awet, itu sudah menjadi nilai lebih dari suatu produk. Apalagi untuk kolektor tas-tas bermerek, proses dibalik pembuatannya menjadi harga yang layak untuk dibayar dan diapresiasi. Pun, kesenangannya mengoleksi tas bermerek justru dapat dijadikan investasi di masa depan.

Sumber gambar: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Karakter Cewek yang Wajib Kamu Pertahankan Sebagai Calon Istri

Karakter Cewek yang Wajib Kamu Pertahankan Sebagai Calon Istri

Kapsul Sarco Tawarkan Bunuh Diri Tak Menyakitkan

Kapsul Sarco Tawarkan Bunuh Diri Tak Menyakitkan