Inilah Kesalahanmu Saat Berteman yang Bikin Orang Malas
Sumber gambar: www.hipwee.com
in

Inilah Kesalahanmu Saat Berteman yang Bikin Orang Malas

UGET UGET – Hidup tanpa teman hampa jadinya. Berteman seperti sudah menjadi kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhinya sebagai makhluk sosial. Namun terkadang, meskipun sudah memiliki teman, kita tetap merasa kesepian. Mungkin kamu merasa mendapatkan perlakuan diskriminasi seperti dijauhi oleh teman-temanmu. Kalau begitu, kamu perlu intropeksi siapa tahu kesalahannya ada pada dirimu yang bikin orang malas.

Kesalahan umum ketika kamu merasa tidak punya teman adalah terlalu fokus membicarakan tentang diri pribadi. Entah itu sifat, keseharian, hubungan, hingga pengalamanmu. Dalam sebuah hubungan pertemanan, rasanya memang ingin lebih membuka diri kepada temanmu. Namun proses pembukaan diri terus menerus tanpa memberikan kesempatan pada teman-temanmu justru akan membuat temanmu bosan.

Apalagi kamu hanya mengumbar kata-kata. Ingat ya, itu semua hanya perkataan. Temanmu belum tentu langsung percaya pada perkataanmu. Pilihlah cara lain yang lebih asyik untuk membuka diri. Dengan berbagi cerita, berdiskusi, bermain bersama, berorganisasi bersama, dan sebagainya. Cara ini malah jauh lebih menarik dalam rangka mengenal pribadi masing-masing.

Berilah cukup ruang untuk temanmu menyampaikan cerita hidupnya pula. Malah akan lebih baik untukmu banyak mendengar daripada bercerita. Bicaralah apabila sekiranya itu penting untuk disampaikan.

Apalagi dalam sebuah kelompok yang jauh lebih majemuk. Penting untuk memberikan porsi bicara yang sama pada setiap orang. Kamu tidak boleh terlalu mendominasi sebab orang akan malas denganmu. Selain itu, dengan memberikan kesempatan berbicara pada orang lain, kamu pun dapat belajar mengenai sudut pandang mereka masing-masing.

Memang rasanya puas menyampaikan apa yang sepenuhnya kita miliki. Rasanya ingin sekali menyombongkan diri. Tetapi di lain sisi, kamu juga perlu mengingat bahwa orang lain juga punya sesuatu yang luar biasa untuk dibagikan. Sebisa mungkin tahanlah informasi tentang dirimu.

Jangan langsung membagikan kelebihan dirimu di muka pertemuan. Biarlah proses yang berbicara nantinya. Dan biarlah teman-temanmu menilai sendiri bagaimana dirimu. Toh orang akan sangat senang dengan sifatmu yang rendah hati dan ramah. Masih ada banyak pertemuan untuk saling mengenal, kamu tak perlu terburu-buru menyampaikan semua tentang dirimu.

Kamu perlu mengingat bahwa esensi pertemanan adalah saling berbagi informasi dan keceriaan. Dengan bersikap demikian, kamu malah tidak mendapatkan faedah apapun. Orang akan memandangmu sebagai sosok yang membosankan.

Sikapmu itu malah terkesan mendikte. Dan teman-temanmu akan menilai sikapmu itu terlalu kaku guys. Padahal dalam pertemanan, orang mencari teman yang asyik untuk bertukar pendapat.

Selain itu, orang pun cenderung tidak betah terlalu lama mendengarkan. Mendengarkan dosen ceramah terus saja bisa bosan, nah apalagi kamu yang belum begitu punya kepentingan di hidup mereka. Kalau kamu terus begini, teman-temanmu akan kabur semua.

Sumber gambar: www.hipwee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pacar yang Terlalu Bergantung Tak Sehat Bagi Hubungan Kalian

Pacar yang Terlalu Bergantung Tak Sehat Bagi Hubungan Kalian

Neymar Kandidat Terkuat untuk Hancurkan Dominasi Ronaldo Messi

Neymar Kandidat Terkuat untuk Hancurkan Dominasi Ronaldo-Messi