Terlalu Sering Minta Bantuan Bikin Masa Pendekatan (PDKT) Gagal
Sumber gambar: www.upstation.id
in

Terlalu Sering Minta Bantuan Bikin Masa Pendekatan (PDKT) Gagal

UGET UGET – Masa pendekatan (PDKT) adalah masa yang sangat menentukan kelanjutan hubungan dua insan ke depannya. Pada tahap ini kamu para cewek juga perlu berhati-hati dalam bersikap. Nah biasanya cewek yang terlalu sering meminta bantuan bisa bikin si cowok males lho.

Proses PDKT biasanya akan diikuti dengan dimulainya proses penilaian dan pertimbangan. Karakter dan sikap yang kamu munculkan di pertemuan awal, akan menjadi persepsi dirimu ke depannya. Artinya, saat kamu melakukan hal yang tidak wajar, doi akan mulai mengategorikan dirimu pada karakter tertentu.

Nah PDKT itu tidak selalu berjalan mulus lho. Kadang ada saja kesalahan yang bikin baik si cewek maupun si cowok enggan untuk jadian. Dan salah satu sikap cewek yang bikin cowok mulai menjauh adalah ketika dirimu selalu minta bantuan.

Sebenarnya wajar meminta pertolongan ketika memang kamu sedang membutuhkannya. Namun berbeda kondisinya kamu selalu meminta bantuan ketika kamu bisa melakukannya sendiri. Kamu pun berpura-pura tidak bisa melakukannya doi bisa mengerjakannya untukmu.

Ya mungkin saja kamu melakukan ini untuk mendapatkan perhatiannya alis caper. Namun di sisi lain ini sangat mengganggunya. Di samping cari perhatian, kamu juga perlu menunjukkan ketangguhanmu sebagai wanita.

Kalau terus menerus cari perhatian begitu, kamu malah terlihat seperti cewek manja dan bodoh. Cobalah kerjakan sendiri hal-hal kecil yang sekiranya itu merupakan urusan pribadimu. Misalnya minta ambilin barang, atau meminta di antar-jemput, minta tolong bawain tas, cuci baju, bayarin biaya perawatan, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu perlu mengingat kembali bahwa si doi itu belum resmi jadi pacarmu lho. Masak belum resmi pacaran sudah minta ini itu? Kalau doi tidak sukarela menawarkan bantuan, ya lebih baik usahakan kebutuhanmu sendiri. Jangan melulu bergantung pada orang lain girls.

Jangan sampai sikapmu justru membuat doi malas untuk melanjutkan hubungan kalian. Jangan perlakukan doi sebagai sumber segalanya, baik kebahagiaan, tenaga, maupun keuanganmu. Doi juga manusia yang punya rasa lelah.

Doi punya kehidupannya sendiri. Dan sikapmu itu hanya akan membuatnya tidak betah. Bisa jadi doi malah menilaimu sebagai sosok wanita yang tidak bisa diajak berbagi tanggung jawab. Sebab kamu melimpahkan segalanya kepadanya.

Mungkin saja doi akan berpikiran begini; “Masak kayak gini aja nggak bisa sih.” “Harus banget ya minta tolong. Belum jadian aja sudah disuruh-suruh, gimana besok?”

Nah tidak mau kan PDKTmu berujung gagal? Makanya penting untuk menunjukkan sisi tangguhmu.

Sumber gambar: www.upstation.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jomblo Bisa Jadi Salah Satu Sebab Kamu Malas Kerjakan Skripsi

Jomblo Bisa Jadi Salah Satu Sebab Kamu Malas Kerjakan Skripsi

Chelsea vs Barcelona Persaingan Beda Kelas So What

Chelsea vs Barcelona: Persaingan Beda Kelas? So What?