Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi
Sumber gambar: www.zenius.net/blog/4343/kenapa-malas-belajar
in

Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi

UGET UGET Kamu sedang malas kuliah? Mungkin sentilan ini bisa sedikit mengubah jalan hidupmu.

Kuliah merupakan jenjang pendidikan tertinggi yang diidam-idamkan siswa-siswi berseragam putih abu-abu. Tidak sedikit siswa-siswi yang ingin segera melanjutkan kuliah. Katanya sih kalau sudah jadi mahasiswa lebih enak dibandingkan menjadi seorang siswa.

Padahal dunia perguruan tinggi itu tidak seindah seperti di FTV lho. Para mahasiswa juga disibukkan dengan tugas yang begitu banyaknya. Sama seperti sekolah yang tugasnya juga banyak.

Kami, para mahasiswa pun terkadang merasa bosan dengan rutinitas di kampus. Saking malasnya berangkat ke kampus, terkadang juga titip absen. Atau karena tugas yang banyak dan belum dikerjakan juga menjadi alasan malas ke kampus.

Untukmu mahasiswa yang masih haha-hihi dengan perkuliahannya, segera ubah jalan hidupmu yuk!

Sentilan ini mampu mengubahmu agar nggak malas lagi untuk datang ke kampus. Apa saja itu?

1. Kamu adalah generasi penerus bangsa

Sebagai mahasiswa, tentu kamu tidak asing dengan kutipan “mahasiswa adalah agen perubahan”. Memang benar, kalau bukan kita siapa lagi? Kita ini generasi penerus bangsa lho!

Seharusnya kita kuliah yang benar, jangan titip absen lagi, dan mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari ke dalam kehidupan sehari. Agar beberapa tahun kemudian, kita mampu mengubah bangsa menjadi lebih baik lagi dengan cara kita.

2. Perjuangan ketika mendaftar di perguruan tinggi, sungguh berat kan?

Sudah mencoba mendaftar dengan jalur A sampai Z, penuh dengan lika-liku, akhirnya sampai titik terakhir kamu lolos di suatu perguruann tinggi. Sesuatu yang sangat membahagiakan kan?

Kamu benar-benar berjuang lho saat itu. Apa kamu tega menyia-nyiakan perjuanganmu saat mendaftar di perguruan tinggi yang sudah kamu idam-idamkan ini?

3. Perjuanganmu memang berat, namun perjuangan orang tuamu jauh lebih berat

Untukmu yang masih haha-hihi dengan kuliahnya, saatnya mengingat perjuangan orang tua yuk! Mereka sudah mengantarkanmu sampai jenjang pendidikan tertinggi ini lho! Mereka yang mengurus segala macam yang kamu butuhkan.

Mulai dari uang kuliah sampai perlengkapan ospek pun orang tua juga turut andil membantumu. Masa kamu tega dengan orang tuamu yang sudah banting tulang mengurusmu?

4. Orang tua pasti menginginkan anaknya segera lulus

Ini menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan ibu saya. “Kapan kamu lulus?” Kalian juga sering diberi pertanyaan seperti itu nggak? Hal ini mengindikasikan bahwa orang tua ingin kita segera lulus. Pasti mereka ingin segera mendampingi kita saat wisuda.

Duh jadi pengen cepet-cepet wisuda ya!

5. Sudah banyak yang kita korbankan

Di perguruan tinggi ini kamu sudah mengorbankan banyak hal lho. Mulai dari tenaga, waktu, uang, dan lain-lain. Dibutuhkan proses panjang untuk kamu sampai di titik ini. Jangan sia-siakan itu semua ya!

Semoga sentilan di atas bisa menjadi renungan untukmu, para mahasiswa. Hidup Mahasiswa Indonesia!

Sumber gambar: www.zenius.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi

Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi

Cara Menghindari Penyakit Hati: Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menular!

Cara Menghindari Penyakit Hati: Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menular!