Big No untuk Suka Sama Pacar Sahabat Sendiri uget uget
Sumber gambar: id.pinterest.com
in

Big No untuk Suka Sama Pacar Sahabat Sendiri

UGET UGET – Perasaan suka memang kerap datang tanpa izin. Kalau hati sudah terpaut, jangankan jalan bareng, melihatnya saja sudah membuatmu tersenyum sepanjang hari memikirkannya. Namun, apa jadinya kalau doi yang kamu taksir adalah pacar sahabatmu sendiri? Ya, kamu suka sama pacar sahabat sendiri.

Saking dekatnya, biasanya sahabatmu akan mengenalkanmu dengan orang-orang terdekatnya, termasuk pacarnya. Sahabatmu ingin menghargaimu sebagai sosok penting dalam kehidupannya. Agar kamu pun mengetahui pula siapa orang yang telah mampu mengambil hatinya.

Tak jarang kamu sebagai sahabat dekatnya diajak bermain bersama dengan pacarnya pula. Ingat pepatah Jawa, tresna jalaran saka kulina? Ya, cinta bisa tumbuh karena terbiasa. Niat baik untuk mengenalkanmu dengan pacarnya ini malah kamu hancurkan dengan perasaan sukamu pada pacar sahabatmu. Kalau sudah jadi mantan sih tidak masalah, tetapi kalau masih dalam hubungan pacaran janganlah sekali-sekali membiarkan perasaanmu itu bertambah besar ya.

Kalau kamu mulai menaruh suka pada pacar sahabatmu, lebih baik cukupkan sesegera mungkin. Big no ya sis! Sahabatmu telah dengan baik hati mengenalkanmu sebagai orang yang berharga pula di kehidupannya. Lantas kamu tega menghancurkan kuatnya persahabatan kalian begitu saja?

“Jarene konco kentel, bojoku tok sleding tekel?” Lagu Ndx A.K.A yang berjudul Bojoku Ketikung mungkin dapat menggambarkan besarnya rasa kecewa yang akan sahabatmu rasakan. Sebelum terlambat menyesalinya, ada baiknya kamu segera membuang jauh-jauh ketertarikanmu pada sahabat pacarmu itu.

Janganlah terlalu sering bertemu dengan pacar sahabatmu. Buatlah jarak agar benih asmara yang telah tumbuh tak semakin meranum. Meskipun kamu diajak untuk ikut serta dalam kegiatan mereka berdua, berusahalah cari alasan logis untuk menolaknya. Ketika sahabatmu memiliki pacar, mungkin waktu yang dia habiskan bersamamu juga akan berkurang. Hal ini wajar dan memang begitulah batasan sebuah hubungan.

Hubungan satu membatasi hubungan yang lain. Menghabiskan waktu bersama mereka terus menerus juga akan dapat mengganggu waktu berduaan mereka sis. Kamu tidak bisa selalu ikut serta dalam kegiatan sahabatmu. Terlebih kalau kedekatanmu dengan sahabatmu semakin memunculkan perasaan sukamu pada pacarnya. Ini tidak seharusnya muncul.

Biasanya pacar sahabat menjadi salah satu opsi untuk menanyakan kabar dan keberadaan sahabatmu kala dirinya tak bisa dihubungi. Kalau kamu juga melakukannya, memang tidak ada salahnya. Tetapi bisa saja perasaan itu mulai tumbuh dari seringnya kalian chattingan. Apalagi kalau baiknya sikapnya padamu semakin membuatmu menaruh harapan besar.

Kamu juga sebaiknya tidak perlu memunyai atau memfollow semua akun sosial media pacar sahabatmu. Apalagi kamu mulai kepo mengenai pacar sahabatmu itu. Kalau perasaan suka semakin bergejolak, mengorek-ngorek informasi mengenai dirinya justru akan membuatmu semakin kagum dan penasaran.

Ingatlah kembali masa susah senang yang telah kamu dan sahabatmu lewati sejauh ini. Ingatlah jasa baiknya padamu. Bayangkan sulitnya kehilangan sosok yang telah mengisi dan mewarnai hari-harimu. Percayalah, sahabat jauh lebih penting daripada perasaan sukamu itu.

Sumber gambar: id.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cara Mendidik Anak Supaya Tidak Kecanduan Gadget uget uget

Cara Mendidik Anak Supaya Tidak Kecanduan Gadget

Kriteria Cowok Idaman Wanita: Hey, Pria Jomblo Perlu Tahu!

Kriteria Cowok Idaman Wanita: Hey, Pria Jomblo Perlu Tahu!