Bhayangkara FC Juara Liga 1, Tapi Kok Aneh ya?
Sumber gambar: twitter.com/liga1indonesia
in

Bhayangkara FC Juara Liga 1, Tapi Kok Aneh ya?

UGET UGET – Akhirnya Liga 1 menemukan juara baru, setelah didominasi oleh klub-klub seperti Persija dan Persib juga Persipura, juara baru itu sudah lahir yaitu Bhayangkara FC. Semalam saya sempat melihat pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Madura United yang berlangsung di kandang Madura United. Aneh, itulah yang tergambar pada pertandingan semalam.

Pertandingan itu seharusnya sarat dengan emosi dan atmosfer pertandingan yang menegangkan, Karena itu adalah pertandingan final yang menentukan siapa juara liga 1, dan menurut cerita kandidat juara yang paling besar adalah Bhayangkara FC. Pertandingan semalam dilangsungkan tanpa ada penonton, dan tim sekelas Madura United yang terkenal keren ketika bertanding di kandangnya sendiri, rela kehilangan 3 orang pemainnya akibat terkena kartu merah.

Bhayangkara FC Juara Liga 1, Tapi Kok Aneh ya? uget uget
Sumber gambar: twitter.com/liga1indonesia

Jarang sekali ada pertandingan sebesar ini yang diwarnai dengan 3 kartu merah sekaligus. Dan itu terjadi di kandang Madura United. Seperti ada kesan mereka sengaja dikalahkan untuk kemenangan Bhayangkara FC. Wajar saja, karena kehilangan tiga pemainnya, Madura United dibombardir habis-habisan oleh The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

https://www.youtube.com/watch?v=tr2RuUmFbFg

 

Akhirnya skor 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Meskipun secara hitung-hitungan Bhayangkara FC sudah lolos menjadi juara liga 1, tetapi seolah ingin semua ini terlihat natural pihak PSSI belum mengeluarkan pernyataan juara kepada umum, padahal apapun yang terjadi Bhayangkara FC sudah menjadi juara liga 1. Tidak perlu menunggu hasil pertandingan lainnya seperti Bali United melawan Persegres Gresik.

Nyatanya Bhayangkara FC sudah mengadakan pesta kemenangan Liga 1 di ruang ganti. Kemudian pertandingan sebelum itu, ada Borneo FC melawan Persib Bandung, dengan skor 2-1 untuk Borneo FC. Ketika saya melihat pertandingan itu sepertinya ada yang janggal. Tim sekelas Persib Bandung seperti tidak memiliki kekuatan menghadapi Borneo FC. Berkali-kali Persib Bandung menerima serangan Borneo FC, dan proses terjadinya gol begitu mudahnya.

Dan masih sama, tanpa penonton.

https://www.youtube.com/watch?v=UKaRaXH5WeM

Persib Bandung seperti tidak memiliki semangat bertanding, mungkin karena hasilnya sudah diketahui siapa nanti yang akan juara. Beda sekali ketika Persib Bandung melawan Persija Jakarta beberapa pekan lalu di Stadion Manahan, Solo.

Kemudian ada yang janggal lagi yaitu ketika Bhayangkara FC diputuskan memenangkan pertandingan 3-0 melawan Mitra Kukar hanya karena Mitra Kukar memainkan Sissoko sejak awal. Sebagai catatan Muhammad Sissoko terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, dan menurut aturan tidak boleh bermain pada dua pertandingan selanjutnya.

Tetapi oleh klub sengaja dimainkan sejak menit awal, akhirnya Mitra Kukar harus menelan kekalahan 3-0 dan membayar denda 100jt. Muhammad Sissoko juga harus membayar denda sebesar 30 juta.

Kenapa bisa ada miskomunikasi seperti ini? Masih misterius, Entah ini disengaja atau memang benar-benar lupa. Yang pasti akhir-akhir ini Liga 1 terlihat aneh.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Nyatakan Cinta Lewat Light Painting Photography

Belajar Light Painting Photography, Belajar Ungkapkan Cinta?

Fantasy Premier League Bikin Tambah Greget Nonton Liga Inggris

Fantasy Premier League Bikin Tambah Greget Nonton Liga Inggris