Berwisata ke Air Terjun Bermanfaat Bagi Kesehatan
Sumber gambar: plukme.com
in

Berwisata ke Air Terjun Bermanfaat Bagi Kesehatan

UGETUGET | Air terjun selain indah dan cocok digunakan untuk berwisata, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan juga lho gaes.

Air terjun merupakan salah satu sumber alami ion negatif. Ion negatif (atau lebih tepatnya: negative-charged ion) adalah molekul yang memiliki elektron tambahan.

Ion negatif yang kita bahas di sini adalah ion-ion yang dihasilkan oleh air terjun di gunung. seperti yang kita tahu bahwa ion negatif dapat membuat efek sehat bagi tubuh manusia.

Seperti manfaat sungai bagi kehidupan sehari-hari kita, gaes. Air terjun dapat memancarkan ion negatif yang bermanfaat bagi lingkungan maupun manusia.

Ion negatif dapat membersihkan udara yang tercemar polusi, debu, virus maupun bakteri. Dengan menghirup udara bersih dan segar di sekitar air terjun, tentunya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan pikiran menjadi lebih tenang.

Di samping udara bersih di sekitar air terjun, dengan mandi menggunakan air terjun yang dingin dan menyegarkan dapat mengurangi stres atau penat yang dirasakan.

air terjun bermanfaat bagi kesehatan
Sumber gambar: jatenglive.com

Ion negatif dari air terjun juga dapat membantu tubuh untuk mengatasi efek dari ion positif, sehingga stres dan penat yang dirasakan dapat berkurang, serta dapat membantu tubuh untuk berpikir lebih tenang.

Peredaran darah kita akan lancar dan dapat mempengaruhi peredaran darah yang ada pada kulit kepala, sehingga rambut juga akan semakin sehat. Manfaat air terjun lainnya bagi kesehatan adalah dapat membantu kutikula rambut menutup dan mencegah rambut agar tidak mudah mengalami kerontokan.

Jika kalian stres setelah bekerja dan beraktivitas, otot akan menjadi tegang dan tidak nyaman untuk digunakan bergerak. Sempatkanlah untuk mandi di air terjun karena dapat membuat otot menjadi lebih rileks dan dapat menormalkan otot yang membesar akibat aktivitas yang berat.

Dan bagi para cewek-cewek, kalian tidak usah repot-repot untuk membeli skin care yang mahal ya. Karena lancarnya peredaran darah juga dapat mempengaruhi kelancaran kulit untuk revitalisasi maupun regenerasi.

Membasuh wajah dengan air terjun yang dingin juga akan menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Sehingga wajah akan menjadi tampak lebih segar dan berkilau atau glowing alami.

Nah, bagaimana banyak sekali kan gaes manfaat air terjun bagi kesehatan kita.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Agar-Agar yang Bungkusnya Dari Dulu Gini-Gini Aja

Agar-Agar yang Bungkusnya Dari Dulu Gini-Gini Aja

Thales dan Pemikiran Airnya, Wah Jadi Penasaran...

Thales dan Pemikiran Airnya, Wah Jadi Penasaran…