Bertemu Led Zeppelin Lewat The Lucky Laki
Sumber gambar: cumicumi.com
in

Bertemu Led Zeppelin Lewat The Lucky Laki

UGETUGET | Sewaktu saya menjelajahi siaran televisi, terlintas potret Al Ghazali sedang memberikan tanggapan mengenai pernikahan ibundanya, Maia Estianty. Memori saya terurai jauh sampai pada obsesi ingin membentuk grup seperti The Lucky Laki. Akhirnya bikin geli sendiri.

Pada tahun 2009, saat itu saya kelas 1 SMP dan mulai penasaran dengan cinta. Memandang The Lucky Laki merupakan referensi yang tepat untuk mengalihkan pandangan para wanita. Tak tanggung-tanggung saya bergegas ke tukang poster untuk mendapatkan gambar Al, El dan Dul.

Lewat single Bukan Superman kelompok ini eksis. Lagu ini juga masuk dalam album pertama mereka, Beginning 09. Munculnya karya-karya tersebut membuat saya terus mengikuti perjalanan mereka di stasiun televisi manapun.

led zeppelin live
Sumber gambar: businessinsider.com (led zeppelin live)

Kemudian pada tahun 2012, dalam ajang Indonesian Idol, The Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu Black Dog  yang dipopulerkan Led Zeppelin. Nah, meski tidak tahu persis apa isi lagu tersebut, batin saya sudah menduga bahwa pasti band tersebut keren.

Kemudian potret cowok keren saya berkembang. Apalagi saat itu belum tentu teman-teman saya yang lain mengetahui Led Zeppelin. Modal rambut gondrong, orang luar dan musik yang garang membuat semakin yakin akan menambah kekerenan.

Band ini berasal dari Inggris. Terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham. Dari keempat personel, saya langsung tertarik dengan Robert Plant. Penilaian waktu itu hanya sekadar unik.

Setelah itu saya sibuk mencatat lagu-lagunya di buku. Mulai dari Black Dog, Stairway to Heaven, Kashmir juga Rock and Roll.

show led zeppelin
Sumber gambar: nooz.gr (show led zeppelin)

Setelah pertemuan itu, saya lebih sering sibuk mencari tahu tentang Led Zeppelin ketimbang The Lucky Laki. Padahal band yang diasuh langsung oleh Ahmad Dhani tersebut merilis single kedua yang berjudul Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka. Malah teman-teman sebangku lebih dulu mengetahui lagu ini.

Beberapa puluh tahun kemudian teman-teman mulai ramai membicarakan band ini di grup WhatsApp, sedangkan saya malah nostalgia dengan Al, El dan Dul.

Dipikir-pikir, hal ini ternyata cukup mengejutkan. Lompatan-lompatan tak terduga nampaknya memang terus terjadi di kehidupan ini. Rangkaian tiap peristiwa ke peristiwa selalu membuka peristiwa baru. Begitulah nampaknya hidup berjalan.

Written by Budi

Sehat selalu.

Menjemput Hidup Sukses dengan 5 Langkah Mudah Berikut Ini

Menjemput Hidup Sukses dengan 5 Langkah Sederhana Berikut Ini

Belajar Memahami Usia dari Saddil Ramdani dan Beto Goncalves

Belajar Memahami Usia dari Saddil Ramdani dan Beto Goncalves