Tumbuhkan Kebiasaan untuk Berkenalan dengan Orang Baru Setiap Harinya
Sumber gambar: thedailyteacher.com
in

Tumbuhkan Kebiasaan untuk Berkenalan dengan Orang Baru Setiap Harinya

UGET UGET – Relasi yang luas menjadi salah satu modal penting untuk mengembangkan kualitas diri. Dengan mengenal banyak orang, kamu pun bisa hidup lebih bahagia. Aktivitas apapun akan jauh lebih fun dan ringan untuk dijalani jika mengenal banyak orang. Karenya jangan bosan-bosan mengenal orang baru dalam hidupmu.

Semakin banyak kita mengenal orang lain, semakin cepat pula kita belajar, berdinamika, dan menjadi dewasa. Berkenalan dengan orang baru yang mungkin mempunyai sifat dan karakter yang sama sekali beda, membuat kita dituntut untuk beradaptasi dengan baik.

Berkenalan dengan orang baru juga menyenangkan lho guys. Selain itu, mengajak orang yang tak dikenal untuk berinteraksi juga membuatmu menjadi pribadi yang pemberani. Kamu pun akan terkesan ramah dan supel. Orang yang supel biasanya akan jauh lebih disukai karena kemampuannya mencairkan suasana.

Awal pertemuan yang biasanya terasa canggung dan kikuk, namun denganmu justru terasa lebih lepas. Seorang teman pernah menceritakan anjuran menarik dari dosen Sosiologi bernama Suryo Adi Pramono dalam mata kuliah transformasi konflik yang diambilnya.

Pak Suryo menganjurkan untuk kita mempunyai kebiasaan mengajak bicara orang asing. Dari situ, katanya, kita bisa membangun skill untuk menggali dan mengarahkan, membangun topik pembicaraan. Kamu juga bisa mengenal banyak kepribadian. Beliau menceritakan pengalamannya dulu yang selalu berusaha mengajak ngobrol minimal satu orang dalam sehari saat menggunakan angkutan umum.

Nah dari situ saya berpikir, untuk setidaknya dalam sehari kita harus keluar, dan mencoba melebur dalam ruang-ruang publik. Entah itu taman, transportasi umum, pasar, supermarket, jalan raya, mall, sekolah, kampus, burjo, cafe, atau dalam sebuah antrian di apotik, dan tempat lain yang sekiranya sering menjadi tempat berkumpulnya khalayak ramai.

Berbicara dengan orang baru, setidaknya melatih kita untuk memunyai jiwa kepemimpinan, termasuk salah satunya menggali sekaligus menyelesaikan masalah. Daripada hanya diam dan asyik main gadget, lebih baik talk to others.

Ya meskipun entah nanti orang itu tidak akan mengingatmu, atau apakah pertemuan kalian tak akan terulang kembali, setidaknya kamu telah berusaha mengenal orang lain. Namun, di samping itu diingat itu adalah suatu hal yang menyenangkan lho. Dari waktu singkat itu, kamu pun bisa belajar banyak. Ingat guys, setiap waktu itu berharga.

Karenanya, berkenalan dengan orang baru, sudah seharusnya menjadi kebiasaan yang perlu kamu terapkan sejak dini.

Sumber gambar: thedailyteacher.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

www.youtube.com

Pentingnya Punya Attitude yang Baik Bagi Seorang Perempuan

Kyleigh Potts, Seorang Transgender yang Terobsesi dengan Kylie Jenner

Kyleigh Potts, Seorang Transgender yang Terobsesi dengan Kylie Jenner