Berita Zaman Sekarang Dikit-dikit Viral
Sumber gambar: newportkarlovassi.blogspot.com
in

Berita Zaman Sekarang: Dikit-dikit Viral

UGETUGETViral! Heboh! Satu kata yang sering muncul pada berita zaman sekarang. Rasanya berita di masa kini itu dikit-dikit menjadi viral. Berita yang sebenarnya biasa saja, namun tiba-tiba menjadi viral karena banyaknya warganet yang menanggapi.

Zaman sudah berubah menjadi lebih modern. Dunia jurnalis dan berita pun juga mengikutinya. Kalau dulu kita masih kenal koran dan majalah, sekarang dengan hadirnya smartphone dan jaringan internet kita bisa mengakses berita secara cepat.

Sebagai warganet, apakah kamu pernah mengamati berita zaman sekarang yang apa-apa dijadikan viral. Dikit-dikit berita yang baru di-publish langsung viral. Mengapa bisa begitu ya?

Kalau menurut saya, ini merupakan strategi dalam proses pembuatan berita. Warganet yang memiliki sikap kritis serta up to date dengan berita yang ada, tentunya dapat mempermudah si pembuat berita agar warganet mau membaca berita tersebut.

Kata “Heboh!” dan “Viral” sering sekali dijadikan judul di berita zaman sekarang. Memang benar, dengan judul-judul yang seperti itu warganet semakin penasaran dengan apa yang terjadi, kejadian viral apa yang tentunya bikin penasaran.

Namun menurut saya ada juga berita viral yang sepertinya biasa saja. Misalnya “Viral Gadis Cantik…” atau “Heboh Cowok Ganteng…”.

Dikit-dikit viral. Kalau ada orang cantik atau orang ganteng yang populer tiba-tiba langsung viral.

Berita Zaman Sekarang Dikit-dikit Viral
Sumber gambar: newportkarlovassi.blogspot.com

Hal ini pun pernah dikeluhkan oleh warganet. Ketika saya membaca suatu artikel, ada seorang warganet yang berkomentar “Kenapa sih sekarang kalau cantik langsung viral, ganteng dikit juga viral, kayak nggak ada berita lain aja.”

Seketika membuat saya berpikir bahwa tidak selamanya berita viral itu disukai oleh warganet. Kalau beritanya tidak terlalu berbobot tentunya banyak dikeluhkan warganet.

Banyak berita viral yang beredar sekarang juga tak lepas dari peran media sosial. Media yang terhubung dengan internet ini sangat membantu untuk berbagi berita. Maka tak heran apabila berita viral itu juga selalu ramai diperbincangkan warganet di berbagai media sosial, bisa Facebook maupun Twitter.

Berita zaman sekarang yang dikit-dikit viral juga tak selamanya buruk. Ada pula berita viral yang benar-benar membawa dampak positif.

Misalnya berita Via Vallen yang mengalami pelecehan di media sosial kemarin. Berita ini menjadi viral ketika Via menggunggah screenshot isi pesan dari seseorang yang dianggap melecehkan dirinya.

Dari berita viral tersebut juga membawa dampak positif, khususnya untuk seorang wanita agar terus berhati-hati dalam bergaul dan harus berani speak up ketika ada yang melakukan tindakan tidak mengenakan.

Itulah beberapa serba-serbi mengenai berita yang sedang viral di zaman sekarang. Semoga ke depannya semakin banyak berita viral yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar Ketika Doi Main ke Rumah

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar Ketika Doi Main ke Rumah

Bingung Ngapain Pas Puasa? 5 Film Ini Bisa Jadi Temen Kamu

Bingung Ngapain Pas Puasa? 10 Film Ini Bisa Jadi Temen Kamu