Kamu Mahasiswa Baru Berikut Tips dan Trik Menghadapi OSPEK Agar Berjalan dengan Menyenangkan
Sumber gambar: unycommunity.com
in

Kamu Mahasiswa Baru? Berikut Tips dan Trik Menghadapi OSPEK Agar Berjalan dengan Menyenangkan

UGET-UGETBulan Agustus ini adalah tahun ajaran baru bagi mahasiswa. Di bulan ini banyak kampus yang mengadakan agenda ospek untuk mahasiswa baru. Apa kamu termasuk salah satu mahasiswa baru yang akan menjalani ospek? Ingin ospekmu menyenangkan? Berikut tips dan trik menghadapi ospek untukmu para mahasiswa baru.

Agenda OSPEK bagi beberapa orang merupakan suatu hal yang menakutkan. Ospek pun menjadi momok bagi para mahasiswa baru. Pasalnya banyak kasus kekerasan ketika masa ospek berlangsung. Banyaknya kasus kekerasan tersebut membuat para mahasiswa baru takut.

Nah mulai sekarang kamu tidak perlu takut atau khawatir ya. Sekarang sudah nggak ada ospek dengan cara kekerasan seperti itu. Bahkan pemerintah pun ikut andil dalam hal ini. Bagi kampus yang menjalankan aksi kekerasan ketika ospek, tentu saja akan mendapatkan sanksi.

Semakin berjalannya waktu, sekarang ospek menjadi agenda yang mendidik dan menyenangkan. Jauh dari kesan ospek yang horor seperti beberapa tahun silam. Meskipun begitu, kamu perlu mengetahui tips dan trik menghadapi ospek agar ospekmu berjalan sangat menyenangkan. Apa saja itu?

Tepat waktu ketika sampai kampus

Buat para mahasiswa baru penting banget untuk selalu on time ketika ospek. Tidak mau kan berurusan dengan kakak tingkat gara-gara kamu terlambat sampai kampus? Meskipun mungkin kamu hanya ditanya-tanyai saja, tapi tentu rasanya jadi tidak nyaman.

Yang tadinya kamu bisa berkumpul dengan teman gugus kamu, tapi kamu harus sendiri dulu karena diinterogasi dengan kakak tingkat. Sampai ke kampus dengan tepat waktu sesuai jadwal pun juga mengajarkanmu betapa pentingnya dan berharganya waktu. Jadi, jangan sampai terlambat sampai kampus ya.

Fokus dan dengarkan apa perintah kakak tingkat

Kekerasan dalam ospek memang sudah dihapuskan, tetapi biasanya tugas-tugas yang diberikan ketika ospek itu masih ada. Memang berbeda sih tiap kampus. Mungkin ada yang diminta untuk membawa tanaman, atau diminta membawa makanan, dan lain sebagainya.

Kuncinya jangan kaget kalau pas ospek ada tugas. Tugasnya apa aja deh dan mungkin nggak pernah kamu bayangin sebelumnya. Kamu harus fokus dan dengarkan baik-baik apa yang diucapkan kakak panitia. Simak dan dengarkan apa saja tugasnya, apa saja barang-barang yang harus dibawa besok.

Kamu Mahasiswa Baru Berikut Tips dan Trik Menghadapi OSPEK Agar Berjalan dengan Menyenangkan
Sumber gambar: unycommunity.com

Sadar dengan kondisi kesehatanmu

Terkadang kegiatan ospek itu sangat melelahkan. Dari pagi sampai sore di kampus terus dan tentunya sangat menguras tenaga. Untuk kamu yang memiliki masalah kesehatan, misalnya sakit asma, maag, dan yang lainnya, kamu wajib lapor pada kakak tingkat.

Tidak semua kakak tingkat dan temanmu mengerti tentang kondisi kesehatanmu, karena yang mengerti hanya kamu. Jadi kamu wajib bilang pada kakak tingkat ya, karena jika ada kegiatan fisik yang cukup menguras tenaga mungkin kamu diminta kakak tingkat untuk tidak ikut dulu.

Ospek itu asik! Jangan lupa kenalan dengan teman satu gugus

Agenda ospek sebaiknya jangan dibawa sepaneng. Nikmati saja! Ospek hanya berjalan satu kali di masa kuliahmu. Jadi bawa santai saja. Jangan lupa seneng-seneng dan kenalan dengan teman satu gugusmu.

Pasti akan ada masa dimana kalian merindukan ospek, merindukan teman-teman satu gugus, dan merindukan dengan tugas dari kakak tingkat. Jadi, jangan lupa bahagia ya!

Nah untukmu mahasiswa baru, itulah sedikit tips dan trik menghadapi ospek. Untukmu adik-adik mahasiswa baru tetap semangat dalam menjalankan ospek ya! Semoga ospeknya berjalan dengan lancar dan memberikan kesan yang menyenangkan. Selamat ospek adik-adik maba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Toilet Ini Mungkin Hanya ada di Prancis. Nyeleneh!

Toilet Ini Mungkin Hanya ada di Prancis. Nyeleneh!

Go-Jek Merambah Vietnam! Gimana Hasilnya?

Go-Jek Merambah Vietnam! Gimana Hasilnya?