Punya Masalah Rambut Bercabang Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Kamu Lakukan
Sumber gambar: womantalk.com
in

Punya Masalah Rambut Bercabang? Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Kamu Lakukan

UGET-UGETMasalah rambut bercabang tentu bisa bikin kesal. Rambut bercabang membuat penampilan rambut seseorang menjadi tidak rapi. Untuk kamu yang memiliki masalah rambut bercabang, berikut cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kamu lakukan.

Rambut merupakan mahkota wanita yang wajib banget dirawat. Setiap wanita tentu menginginkan rambut yang sehat. Namun masalah rambut bercabang memang tidak bisa dihindari, apalagi ketika rambut mulai panjang.

Memiliki masalah rambut bercabang tentu bikin wanita kesal. Selain penampilan rambut menjadi tidak rapi, bagian ujung rambut juga agak sulit untuk disisir. Terkadang rambut bercabang juga dibarengi dengan rambut rontok.

Mengatasi rambut bercabang sebenarnya tidak sulit ladies. Berikut cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kamu lakukan. Apa saja itu?

POTONG UJUNG RAMBUT SECARA BERKALA

Ujung rambut yang bercabang sebaiknya kamu potong secara berkala. Kamu bisa memotong ujung rambut setiap 6 bulan sekali. Namun untuk kamu yang memiliki masalah rambut bercabang dengan tingkat yang cukup parah, kamu bisa memotong ujung rambut setiap 2 bulan sekali.

GUNAKAN BAHAN ALAMI SEBELUM KERAMAS

Daripada menggunakan bahan kimia terus-terusan yang tidak baik untuk rambutmu, kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut  bercabang. Bahan alami apa saja yang bisa digunakan?

Minyak zaitun dan minyak almond adalah bahan alami yang bagus untuk kesehatan rambutmu. Selain untuk mengatasi rambut bercabang, minyak zaitun dan minyak almond juga bisa untuk meluruskan rambutmu lho.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak almond sebelum keramas. Setelah itu bilas sampai bersih. Dengan begitu, rambutmu akan halus dan masalah rambut bercabang bisa dengan cepat kamu atasi.

PERAWATAN DARI DALAM

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting lho ladies. Kamu bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B. Selain itu, kamu juga harus rajin minum air putih sebanyak 8 gelas sehari agar rambutmu tetap sehat.

Punya Masalah Rambut Bercabang Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Kamu Lakukan
Sumber gambar: womantalk.com

JANGAN GUNAKAN AIR PANAS UNTUK MEMBILAS RAMBUT

Air panas ternyata nggak bagus untuk rambutmu lho ladies. Air panas dapat menghilangkan minyak alami yang ada pada rambutmu. Selain itu, kelembapan rambutmu pun juga akan berkurang akibat penggunaan air panas. Untuk itu, sangat tidak disarankan untuk membilas rambut dengan air panas.

Itulah ladies cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kamu lakukan. Jika kamu telaten melakukan tips di atas, rambut bercabangmu pun akan hilang. Selamat mencoba ladies 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Daftar Kata Serapan Bahasa Jepang yang Sudah Masuk dalam KBBI Edisi Kelima, Penggemar Jejepangan Sudah Tahu Belum

Daftar Kata Serapan Bahasa Jepang yang Sudah Masuk dalam KBBI Edisi Kelima, Penggemar Jejepangan Sudah Tahu Belum?

Setelah Gerhana Bulan Merah Darah, Minggu Malam Besok ada Fenomena yang Tak Kalah Indah

Setelah Gerhana Bulan Merah Darah, Minggu Malam Ini ada Fenomena yang Tak Kalah Indah