Benarkah Jika Usia Pacaran Memasuki 5-7 Tahun Rentan Masalah
Sumber gambar: onimelvin.wordpress.com
in

Benarkah Jika Usia Pacaran Memasuki 5-7 Tahun Rentan Masalah?

UGETUGETHalo kawan muda! Apakah saat ini kamu sedang menjalin hubungan pacaran dengan seseorang? Sudah berapa lama usia pacaran kalian? 3 bulan? 6 bulan? 1 tahun? 5 tahun? Atau sudah lebih dari 5 tahun? Berapa lama waktu pacaranmu semoga tetap langgeng ya.

Siapa sih yang tak ingin langgeng dengan pasangannya? Semua pasti ingin kan? Untuk pasangan muda-mudi yang baru mulai pacaran saja juga rasanya ingin langgeng. Kalau bisa sih sekali pacaran langsung klik, terus bisa menikah, dan menjadi jodohnya sampai tua nanti.

Tapi kita hanyalah manusia biasa. Kita tidak bisa memprediksi siapa jodoh kita. Kita hanya bisa menjalankannya dan berusaha agar tetap langgeng bersama pasangan kita.

Berbicara soal pacaran, ada mitos atau rumor yang beredar bahwa usia pacaran setiap pasangan itu berpengaruh terhadap langgengnya suatu hubungan tersebut.

Jika usia pacaran masih seumur jagung, masih sangat sebentar, yaitu hitungan bulan (misalnya 3 bulan, 5 bulan) seperti itu biasanya rasa sayang-sayangnya masih sangat tinggi. Rasa kepedulian terhadap pasangan juga sangat tinggi. Maka biasanya di usia pacaran yang masih muda ini konon katanya adalah masa-masa terindah, masa-masa untuk mengenal satu sama lain.

Jika sudah memasuki usia pacaran 1-3 tahun biasanya terjadi konflik, misalnya sering berantem. Namun pada saat ini masing-masing orang saling mempertahankan hubungannya. Ribut-ribut kecil sudah dianggap biasa, namun tetap mencari jalan terbaik untuk hubungan tersebut.

Selanjutnya untuk usia pacaran 5-7 tahun konon katanya merupakan hubungan pacaran yang rentan masalah. Katanya banyak pasangan-pasangan yang berpisah di saat pacaran selama 5-7 tahun. Selain itu, masalah yang dihadapi di saat pacaran selama 5-7 tahun tersebut biasanya masalah yang besar.

Misalnya sudah tidak ada kecocokan, sudah ada main fisik dengan pasangan, pasangan sudah mulai bosan dan akhirnya berselingkuh, dan permasalahan besar lainnya. Tapi, apakah mitos ini benar?

Benarkah Jika Usia Pacaran Memasuki 5-7 Tahun Rentan Masalah
Sumber gambar: onimelvin.wordpress.com

Mitos tetaplah mitos. Terkadang juga dipercayai oleh seseorang, apalagi berhubungan soal cinta. Namun menurut saya, kita tidak bisa menilai jika sudah pacaran 5-7 tahun itu akan banyak masalah.

Meskipun di luar sana mungkin juga ada pasangan yang berakhir kandas, namun juga ada pasangan yang tetap berjalan baik-baik saja dan sudah melewati masa-masa pacaran lebih dari 7 tahun.

Artinya apa? Bahwa tidak semua mitos tersebut benar. Bisa saja saat usia pacaran 1 tahun juga bisa kandas. Atau saat memasuki 7 tahun malah hubungan semakin mesra dan mulai memutuskan untuk merencanakan pernikahan.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mitos seperti ini juga sangat ditakuti setiap pasangan. Ketika pacaran sudah memasuki 5-7 tahun rasanya teringat dengan mitos tersebut. Maka yang bisa dilakukan setiap pasangan adalah saling mempertahankan hubungan tersebut.

Harus saling setia, saling percaya, jangan menyakiti pasangan, dan istimewakan pasanganmu. Jangan sampai mitos tersebut malah menghambat hubungan kalian dan akhirnya malah kandas beneran. Nggak mau kan?

Nah mulai sekarang harus berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian ya! Agar hubungan pacaran kalian bisa lanjut sampai pernikahan dan bisa langgeng sampai tua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Teknologi Terbaru yang Akan Segera Kamu Rasakan

Teknologi Terbaru yang Akan Segera Kamu Rasakan

3 Putri dari Disney Ini Bisa Jadi Panutan Lho. Mau Tahu?

3 Putri dari Produksi Disney Ini Bisa Jadi Panutan Lho. Mau Tahu?