Belum Mendapatkan Pekerjaan Idaman Tenang, Berjuang Dulu
Sumber gambar: www.mehmettunckoleji.com
in

Belum Mendapatkan Pekerjaan Idaman? Tenang, Berjuang Dulu

UGET UGET – Setiap orang tentu punya pekerjaan idaman masing-masing. Kita tentu juga sudah merencanakan ingin jadi apa nantinya. Namun kita sadar untuk mencapai keinginan itu tidak mudah. Maka dari itulah kita harus berjuang.

Saat ini, kita mungkin belum berhasil mendapatkan pekerjaan idaman kita. Kita masih harus berjuang dari tangga bawah dulu untuk pada akhirnya bisa meraih apa yang kita mau. Jangan lemah dan jangan menyerah karena segalanya butuh perjuangan.

Tidak ada yang bisa dengan mudah meraih kedudukan yang tinggi. Apalagi jika kita bukanlah orang dengan kekuatan besar. Tidak mendapat warisan istilahnya. Jangan tengok ke arah sana. Tujukan perhatian kita kepada mereka yang berjuang dari awal untuk bisa memperoleh apa yang dia inginkan. Pekerjaan idaman pasti selalu yang enak-enak. Mudah dan dapat uang banyak. Semua orang pun ingin itu. Tetapi semua orang juga butuh berjuang. Dimulai dari hal kecil lah orang bisa meraih sesuatu yang lebih besar.

Kita tidak mungkin langsung menjadi kepala sekolah. Terkadang orang memulainya dari guru honorer dulu. Melangkah ke guru tetap, lalu baru bisa mencapainya. Itupun dengan usaha dan pengabdian yang tidak main-main. Masih banyak juga contoh lainnya. Intinya, berjuang dari bawah itu adalah hal yang biasa. Memang sebuah perjalanan yang harus dilalui.

Jika memang sekarang kita belum mampu mendapatkan pekerjaan idaman itu, setidaknya jalani dulu apa yang kita dapatkan sekarang. Anggap ini sebagai sebuah proses yang harus dilalui. Anggap ini tangga yang harus didaki untuk mencapai puncaknya.

Nikmati prosesnya. Jika tidak, kita hanya akan menjadi orang yang selalu gelisah dan tidak pernah tenang dalam menjalani hidup. Lakukan yang terbaik apa yang kita bisa lakukan saat ini. Maksimalkan segala peluang.

Jangan terlalu banyak mengeluh hanya karena kita harus bekerja keras dalam menjalaninya. Bersyukurlah, karena mungkin di luar sana masih ada orang yang menginginkan pekerjaan itu tetapi mereka tidak bisa mendapatkannya. Jalani, dan terus berusaha, hingga kita berhasil mendapatkan apa yang kita idam-idamkan.

Sumber gambar: www.mehmettunckoleji.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Malas Kembali Memulai Aktivitas Pasca Liburan, Mungkin Kamu Kena Post-Holiday Blues

Malas Kembali Memulai Aktivitas Pasca Liburan, Mungkin Kamu Kena Post-Holiday Blues

Cewek dengan Pipi yang Merona, Cocok Dijadikan Pendamping Hidup

Cewek dengan Pipi yang Merona, Cocok Dijadikan Pendamping Hidup